Eleksa CityBug, Mobil Listrik Mini yang Pas untuk Kaum Minim Dana

Eleksa CityBug.
Sumber :
  • Gizmochina.

VIVA – Pabrikan roda empat asal China, Eleksa resmi meluncurkan mobil listrik baru bernama Eleksa CityBug. Kendaraan dengan ukuran mungil tersebut diklaim cocok untuk kalangan muda yang minim dana. Lantas, apa saja keunggulannya?

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Disitat VIVA Otomotif dari Gizmochina, Selasa 18 Januari 2022, Eleksa CityBug sepintas menyerupai GSEV besutan Wuling. Lihat saja desainnya yang mengotak dan kapasitas kursi yang hanya mampu menampung dua hingga empat penumpang.

Kendaraan dengan bobot hanya 450 kilogram tersebut dibekali baterai 9kWh dan motor listrik 4kW yang mampu menempuh perjalanan 100km hanya dengan sekali pengisian. Sementara kecepatan maksimumnya dibatasi, yakni hanya 60 kilometer per jam.

Neta Siap Hadirkan Mobil Baru Rakitan Lokal di Indonesia

Eleksa CityBug.

Photo :
  • Gizmochina.

Eleksa CityBug diklaim cocok digunakan sebagai kendaraan pengiriman kecil dalam radius kota. Meski berukuran mungil, namun mobil tersebut mampu membawa muatan hingga 300 kilogram lebih.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Lebih jauh, CityBug juga menawarkan beberapa fitur standar seperti jendela elektrik, sistem pendingin udara, instrumen full digital, hub infotainment dengan sistem operasi Android, dan sistem navigasi terintegrasi.

Eleksa CityBug.

Photo :
  • Gizmochina.

Saat ini, unit Eleksa CityBug telah tersedia di sejumlah diler resmi Eleksa di Afrika Selatan. Konsumen setempat yang ingin membelinya hanya perlu menyiapkan mahar 230 ribu rand atau sekira Rp200 jutaan.

Sebelum mendarat di benua Afrika, kendaraan listrik tersebut telah lebih dulu dipasarkan di kawasan Asia dan Eropa. Sayangnya, belum diketahui, apakah unitnya akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya