Baru Sehari, Mobil Pesaing Avanza Laku 7 Ribu Unit

KIA Carens edisi 2021
Sumber :
  • Firstpost

VIVA – Perusahaan otomotif asal Korea Selatan, yakni KIA pada akhir tahun kemarin resmi mengenalkan mobil multi purpose vehicle atau MPV di India. Kendaraan tersebut adalah generasi terbaru dari KIA Carens, yang mengisi segmen sama seperti Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 18 April 2024

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Selasa 18 Januari 2022, Carens edisi 2022 hadir dengan ubahan yang lebih lengkap serta modern. Generasi pertama dari kendaraan serba guna berkapasitas tujuh orang itu, pernah dipasarkan di Indonesia.

Platform yang digunakan sama seperti KIA Seltos, namun Carens hadir dalam wujud MPV dan dibekali dengan tiga baris kursi. Dimensinya yakni panjang 4.540 milimeter, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.708 mm.

Satu Motor dan Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Depok

Bagian depan dihiasi dengan lampu daytime running light atau DRL, yang dibuat menyatu dengan lampu belok. Posisinya tepat berada di bawah kap mesin, sedangkan penerangan utama berada di bawahnya.

KIA Carens edisi 2021

Photo :
  • Cartoq
Mobil MPV Terlaris Ini Bakal Dapat Mesin Hybrid

Tampilan grille Tiger Nose khas KIA sama sekali hilang, digantikan desain ala mobil listrik yang minimalis dan tertutup. Aliran udara dingin masuk dari bagian bumper depan, yang dibuat besar dan diberi aksen krom.

Fitur yang ditawarkan pada varian tertinggi yakni sunroof, panel instrumen digital, jok depan dengan fitur pemanas dan penyejuk, pengisian ponsel nirkabel, AC digital, serta penjernih udara kabin.

Ada tiga pilihan jantung pacu, yakni bensin 1.500cc standar dengan kemampuan 115 daya kuda dan torsi 144 Newton meter, bensin 1.400cc turbocharger berkekuatan 140 dk dan torsi 242 Nm, serta diesel 1.500cc yang mampu menghasilkan 115 dk dan torsi 240 Nm.

Keran inden sudah dibuka di Negeri Hindustan, dan dalam waktu satu hari sudah ada lebih dari 7.700 orang yang meneken surat pemesanan kendaraan. Sebagai perbandingan, Avanza baru yang diluncurkan akhir tahun lalu di Indonesia laku lebih dari 8 ribu unit dalam waktu dua pekan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya