Biaya Operasional Mobil Ini Murah Banget

Mobil listrik
Sumber :

VIVA – Mobil listrik sebagai kendaraan masa depan, membuat semakin banyak perusahaan otomotif yang menciptakan dan memproduksi kendaraan ramah lingkungan tersebut.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Seperti Eleksa pabrikan mobil listrik asal China, yang memperkenalkan kendaraan listrik CityBug di Afrika Selatan, dengan menawarkan sejumlah keunggulan, termasuk harganya yang relatif terjangkau.

Dikutip VIVA Otomotif dari Gizmochina, Rabu 19 Januari 2022, Eleksa CityBug adalah EV paling terjangkau yang pernah ada di pasar Afrika Selatan dengan harga 230 ribu Rand (Rp214 juta).

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Ini adalah mobil kompak dua pintu yang dapat menampung empat orang dan beratnya sekitar 450 kg. CityBug menawarkan beberapa fitur layak dalam kabinnya yang ringkas.

Eleksa CityBug telah berlabuh di Eropa, Inggris, dan bagian dunia lainnya, meskipun tiba di Afrika untuk pertama kalinya. Eleksa mengatakan CityBug adalah mobil jalan raya perkotaan yang ideal dengan biaya operasional 15 sen per kilometer.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Eleksa CityBug.

Photo :
  • Gizmochina.

Mobil ini memiliki baterai 9 kWh dan motor listrik 4 kW yang mempu menghasilkan jarak tempuh 100 km dengan sekali pengisian dan kecepatan tertinggi sekitar 60 km/jam.

CityBug dapat membawa beban hingga 300 kg, dan jangkauannya dapat digandakan hingga 200 km melalui peningkatan. Jangkauannya sangat bergantung pada kargo yang dibawa oleh CityBug.

Eleksa CityBug dapat digunakan sebagai kendaraan pengiriman kecil dalam radius kota. Eleksa juga masih memiliki antrean beberapa kendaraan listrik untuk diluncurkan pada waktunya, termasuk van pengiriman pickup dan SUV kompak keluarga.

CityBug menawarkan beberapa fitur dan teknologi seperti menyediakan sistem navigas terintegrasi, kemudian mobil listrik ini juga menggunakan meter cluster digital, dan hub infotainment dengan sistem operasi Android. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya