Duh Tesla, Produksi Cybertruck Kok Mundur Lagi Hingga 2023

Tesla Cybertruck
Sumber :
  • dok. Tesla

VIVA –  Tesla Cybertruck benar-benar tidak mengalami kejelasan perihal produksinya. Yang awalnya dijadwalkan akhir 2022, kini kabarnya menjadi pada akhir kuartal pertama 2023.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Mundurnya pengerjaan pikap bertenaga listrik tersebut karena Tesla ingin mengubah fitur dan fungsinya hingga membuat produk lebih menarik. Alhasil, proses produksi pun kembali molor lagi.

"Tesla diperkirakan akan membuat produksi terbatas Cybertruck pada kuartal pertama 2023 sebelum meningkatkan produksi," kata salah satu sumber, dilansir dari Reuters.

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Purwarupa Tesla Cybertruck

Photo :

Perusahaan pimpinan Elon Musk tersebut akan melakukan produksi Tesla Cybertruck di pabrik yang berada di Texas. Tesla sendiri cukup sukses dalam penjualan mobil listrik untuk tipe sedannya.

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

Sayangnya, malah harus kehilangan di segmen truk pikap. Padahal banyak orang terkesima dengan Cybertruck, hingga jumlah pemesanan meningkat termasuk di Indonesia.

Ford F-150 edisi 2021.

Photo :
  • Dok: Ford

Segmen truk pikap, yang menguntungkan dan sangat populer di Amerika akhirnya berhasil direbut Ford dan Rivian Automotive. Ford bahkan mengatakan awal bulan ini akan menggandakan kapasitas produksi tahunan untuk pickup listrik F-150 Lightning menjadi 150.000 unit jelang hadir musim semi ini di dealer AS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya