Bukan Main, Truk Hybrid Hino Disiksa di Rally Dakar

Hino di Rally Dakar
Sumber :

VIVA – Hino buktikan ketangguhan produknya dengan mengikuti ajang Rally Dakar 2022, pada stage 12 atau stage terakhir rute yang ditempuh antara Bisha dan Jeddah di Arab Saudi. Peserta finish di Jeddah Cornish Circuit, semua kendaraan termasuk truk yang menyelesaikan balapan naik ke atas panggung.

SS7 Danau Toba Rally 2023 Dibatalkan, Panitia Beberkan Penyebab

Tim Hino Sugawara yang diawaki oleh Pembalap Teruhito Sugawara, Navigator Hirokazu Somemiya, dan Yuji Mochizuki, naik panggung bersama truk Dakar Rally Seri Hino600 dengan pita ikan mas besar yang terpasang di atap.

Pada ajang Rally Dakar 2022 ini tim Hino Sugawara sebagai satu-satunya merk kendaraan komersial asal Jepang, yang mengikuti Dakar Rally dengan truk balap Seri HINO600. Truk tersebut dilengkapi dengan Racing Hybrid System, yang memiliki tenaga mesin maksimun 800PS (588kW) pada putaran mesin 2800 rpm.

Asia Cross Country Rally 2022, Dua Pembalap Mitsubishi Triton Raih Podium

Ajang rally dakar tahun ini merupakan pertama kalinya, Hino Motors mengikuti reli terganas di dunia ini dengan menggunakan truk hybrid.  Berhasil melewati garis finish menjadi bukti Hino selalu menyelesaikan balapan, selama 31 kali ikut rally dakar sejak tahun 1991. 

Hino600 series sendiri merupakan medium duty truck, yang dipasarkan khusus untuk Amerika Serikat dan Canada dimana memiliki hidung dibagian depannya atau kabin kap mesin.

Persiapan Maksimal Rifat Sungkar Jelang Asia Cross Country Rally

Teruhito Sugawara mengungkapkan, perlombaan ini terkenal sebagai reli paling melelahkan di dunia, dan dalam beberapa tahun hanya 20,5% dari peserta yang berhasil mencapai garis finish. Sementara Tim Hino telah menyelesaikan reli secara berurutan sejak pertama kali ambil bagian ditahun 1991”.

“Kendaraan yang dilengkapi dengan sistem hybrid ini, dikembangkan dalam kurun waktu sekitar dua tahun, dan merupakan proyek yang didukung oleh banyak orang. Saya percaya bahwa hasil ini akan mengarah ke masa depan. Ini balapan yang sangat sulit karena kami tidak pernah memiliki begitu banyak rintangan sebelumnya, untuk itu saya ingin berterima kasih kepada mekanik dan seluruh tim,” papar Teruhito Sugawara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya