Mobil Ini Meledak saat Coba Kejar Tesla

Nissan 370Z coupe
Sumber :
  • Caradvice

VIVA – Tesla dikenal sebagai mobil paling canggih di dunia saat ini. Kendaraan buatan Amerika Serikat itu tidak butuh bahan bakar minyak, dan memiliki sangat sedikit tombol.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Sumber penggeraknya berasal dari motor listrik, yang arusnya berasal dari baterai berteknologi tinggi. Dalam kondisi terisi penuh, mobil tersebut bisa menempuh jarak hingga 600 kilometer.

Di atas kertas, motor listrik yang dipasang pada Tesla Model S mampu menghasilkan tenaga setara 825 daya kuda dan torsi 1.300 Newton meter. Angka itu sama seperti kebanyakan mobil sport, seperti Ferrari atau Lamborghini.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Tak heran jika para pemilik Tesla Model S merasa jadi raja jalanan, karena kendaraan mereka jauh lebih cepat dari mobil kebanyakan. Meski demikian, ada beberapa orang yang merasa sport car berbahan bakar bensin bisa menandingi performanya.

Tesla Model S edisi 2021

Photo :
  • Tesla
Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Seperti yang baru-baru ini terjadi di AS, dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, Kamis 20 Januari 2022, seorang pemilik Nissan 370Z mencoba memberi pelajaran pada satu unit Tesla Model S Plaid yang kebetulan melintas.

370Z dalam kondisi standar hanya menghasilkan 330 daya kuda, namun menurut keterangan sang pemilik ia sudah melakukan modifikasi dengan menambah turbocharger dan mengganti komponen mesin dengan yang kualitasnya lebih kuat.

Pria yang tidak disebutkan namanya itu mengklaim, 370Z miliknya mempunyai kemampuan setara 700 daya kuda. Sayangnya, ia tidak mengira bahwa mobil lawannya adalah seri Plaid yang memiliki 1.020 dk.

Saat keduanya memulai balap dengan cara drag race, dalam hitungan detik kendaraan asal Jepang itu langsung dilalap api karena mesinnya meledak. Untungnya, api dapat segera dipadamkan sehingga pengemudi bisa lolos dari maut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya