Mengejutkan Ini Mobil Mewah Nur Afifah Balqis, Koruptor Termuda

Mobil Mewah Nur Afifah Balqis
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK telah menetapkan Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas-ud sebagai tersangka suap pengadaan barang, dan jasa, serta perizinan di daerah pimpinananya periode 2021-2022.

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga

Berujung dari kasus tersebut, lembaga anti rasua itu mengamankan lima orang lainnya yang terlibat, dan ditetapkan sebagai tersangka. Salah satunya adalah Bendahara Umum DPC Demokrat Balikpapan, Nur Afifah Balqis.

Wanita berhijab tersebut menerima, mengelola, dan menyimpan uang suap yang diterima Abdul, artinya Nur Afifah punya peran penting dalam kasus korupsi tersebut. Tidak heran jika KPK menetapkan sebagai tersangka.

BMW Indonesia Hadirkan Sedan Listrik untuk Para Pebisnis

BMW Seri 6 Gran Coupe

Photo :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

Mengingat umurnya 24 tahun, maka Nur Affifah Balqis menjadi koruptor termuda yang pernah ditangani lembaga anti korupsi tersebut. Jika menelusuri media sosialnya, wanita itu kerap membagikan momen jalan-jalan ke luar negeri.

Begini Hujatan Netizen ke Livy Renata, yang Dituding Beli Mobil Buat Ibunda dari Sumbangan

Bukan hanya itu, melalui Instagram pribadinya @nafgis_, juga pernah berpose dengan mobil mewah bersama seorang laki-laki. Tidak diketahui status kepemilikan mobil BMW dengan pelat nomor B 215 NAH tersebut.

Namun jika melihat desain grill, bumper depan, dan lampu utama yang ditutupi badannya saat duduk di atas kap mesin, mobil buatan Jerman itu diduga BMW series 6, antara Gran Coupe, 650i Convertible, atau 640i yang diproduksi 2011.

Sedan coupe dua pintu tersebut termasuk kasta tertinggi dari  jajaran produk BMW. Untuk versi 650i Convertible atapnya yang terbuat dari bahan kain dapat terbuka, dan menjadi model langka karena hanya ada satu unit di RI.

Menurut penelusuran Viva Otomotif, Kamis 20 Januari 2022, BMW Group Indonesia sebagai produsen saat itu hanya mendapatkan satu unit dari Jerman untuk 650i atap terbuka. Namun tidak diketahui identitas pemiliknya.

Mobil yang dibanderol Rp2 miliaran itu berwarna merah metalik, namun di luar itu tidak menutup kemungkinan importir umum mobil mewah mendatangkannya ke Tanah Air dengan harga yang lebih tinggi.

Sebagai penggantinya di tahun yang sama dihadirkan BMW 640i, mobil coupe tersebut disematkan atap keras yang tidak dapat dibuka tutup. Soal dapur pacunya, series 6 itu dibekali mesin bensin delapan silinder atau V8 berkapasitas 4.400cc turbo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya