Produsen Mobil China Ini Bakal Bikin Suzuki Jimny KW Super

Suzuki Jimny KW Super
Sumber :

VIVA – Perusahaan mobil China memang terkenal jago dalam membuat produk, yang hasilnya benar-benar sangat mirip dengan aslinya, seperti Great Wall yang akan membuat mobil yang mirip dengan Suzuki Jimny.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Seperti dikutip VIVA Otomotif dari Cartoq, Kamis 20 Januari 2022, Suzuki Jimny KW Super ini diberi nama Great Wall Tank 100. Mobil ini terang-terangan meniru desain Jimny generasi keempat, yang punya ciri khas desain mengotak alias boxy, tak hanya tampilan bodinya, desain pilar kacanya pun sangat mirip.

Perbedaannya hanya sedikit karena Great Wall hanya sedikit mengubah bagian grille, dengan menggunakan bentuk horisontal, mungkin hal itu dilakukan sebagai identitas pembeda dengan Jimny.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Lampunya tetap pakai head lamp bentuk bulan, yang ditambah semacam garis DRL LED yang berada di tengah pada kedua lampu utama, sehingga sekilas mirip Ford Bronco.

Ford Bronco

Photo :
  • Rushlane
Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Selebihnya, desain Great Wall Tank 100 ini seperti Suzuki Jimny. Desain bumper depan, foglamp (lampu kabut), desain velg, bumper belakang, kaca spion, gagang pintu, termasuk over fender sangat mirip, hampir tidak ada perbedaan.

Sedikit perbedaan di bagian belakang ada di layout lampu remnya, di mana Jimny meletakkan lampu rem agak ke bawah, menempel di bumper dengan posisi horisontal. Sedangkan Great Wall Tank 100, lampu remnya dinaikkan ke atas menempel dengan pintu belakang dan posisinya vertikal.

Tank 100 kabarnya akan tersedia dengan pilihan tiga pintu dan lima pintu, keduanya memiliki panjang dan jarak sumbu roda yang identik.

Sayangnya, belum tahu seperti apakah mesin yang akan digunakan, tapi prediksinya akan mengusung mesin turbo-bensin 2.0 liter 4 silinder yang mirip mesin Tank 300.

Uniknya sebelum Great Wall Tank 100 meniru Jimny, sudah terdapat beberapa merek kondang dikloning, seperti Mini Cooper, Porsche Cayenne, hingga Range Rover Evoque

Andai mobil tersebut dijual Indonesia, bisa jadi pilihan alternatif bagi calon pembeli yang tak sabar untuk memiliki Suzuki Jimny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya