Wujud Mobil Baru Pesaing Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander?

Desain digital Hyundai Stargazer
Desain digital Hyundai Stargazer
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA – Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki peminat besar terhadap mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle. Tidak heran jika produsen yang menancapkan kuku bisnisnya di Tanah Air memiliki produk tersebut.

Untuk segmen Low MPV hampir semua brand yang ada di Indonesia memiliki mobil jenis tersebut mengingat pangasa pasarnya sangat menjanjikan. Melihat peluang tersebut, Hyundai pun ingin bermain di kolam yang sama sebagai pesaing Mitsubishi Xpander, atau Toyota Avanza sebagai pemimpin di kelasnya.

Bocoran Hyundai Stargazer.

Bocoran Hyundai Stargazer.

Photo :
  • Cartoq

PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) diam-diam telah mempersiapkan produk terbaru yang kabarnya akan diproduksi di dalam negeri untuk meramaikan ceruk pasar MPV kelas bawah tersebut.

Meski sampai saat ini pihak pemegang merek masih menutup rapat informasi terkait mobil barunya tersebut. Tapi ada berbagai bocoran yang menjadi sinyal kuat bahwa produk yang dimaksud bernama Hyundai Stargazer.

Jenama asal Korea Selatan itu telah mendaftarkan model tersebut di Kementerian Hukum dan Ham, di mana  berdasarkan keterangan Pangkal Data Kekayaan Intelektual, tercatat nama Hyundai Stargazer menjadi hak paten.

Bukan sekadar di jual di Indonesia, namun produk terbarunya itu didaftarkan untuk kebutuhan pasar Asean. Digadang-gadang pabrik terbaru mereka yang berlokasi di Kawasan Industri Deltamas, Cikarang menjadi pusat produksinya.

Bocoran lain yang menegaskan bahwa pabrikan mobil berlogo H miring itu sedang mempersiapkan MPV kelas bawah adalah munculnya sejumlah foto spy shoot, atau penampkan Stargazer dalam selubung kamuflase saat uji coba di jalan.