Kecelakaan Balikpapan, Pakar: Jam Terbang Sopir Truk Masih Rendah

Tangkapan layar rekaman kecelakaan truk tabrak kendaraan di Balikpapan
Tangkapan layar rekaman kecelakaan truk tabrak kendaraan di Balikpapan
Sumber :
  • CCTV Rapak

VIVA –  Media sosial baru saja dihebohkan dengan kecelakaan maut yang terekam kamera CCTV di Jalan Soekarno-Hatta, Simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Melalui video unggahan akun Twitter @e81n, terlihat truk kontainer melaju cepat dari lajur kiri ke kanan menuju kendaraan yang sedang berhenti di lampu merah, hingga akhirnya menabrak mobil dan motor yang ada di lokasi.

Mobil pribadi, angkutan umum, dan pengendara sepeda motor yang sedang berhenti di lampu merah itu hancur dan terlempar saat truk berukuran besar tersebut menabraknya dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Kecelakaan Balikpapan terjadi pada pukul 06.19 WIB, Jumat 21 Januari 2022. Berdasarkan informasi sementara pihak kepolisian yang dirangkum dari beberapa sumber, kecelakaan itu menewaskan lima orang, dan empat lainnya terluka.

Kecelakaan maut di Rapak Balikpapan Kaltim

Kecelakaan maut di Rapak Balikpapan Kaltim

Photo :
  • Facebook @Evfantri

Sementara melalui informasi dari unggahan video di media sosial, ada belasan korban jiwa. “Pagi ini di Balikpapan, 19 meninggal. Ini bukan kejadian pertama, mau berapa banyak lagi korban,” tulis status postingan akun Twitter tersebut.

Tidak diketahui penyebab truk bisa menabrak kendaraan yang sedang berhenti di lampu merah, hingga berpindah lajur. Namun diduga sopir di dalam kendaraan pengangkut barang tersebut lalai, dan hilang kendali.