Pengakuan Sopir Truk Maut yang Pagi-pagi Sudah Hilangkan Nyawa Orang

Truk diduga rem blok menabrak sejumlah kendaraan di perempatan Rapak Balikpapan
Truk diduga rem blok menabrak sejumlah kendaraan di perempatan Rapak Balikpapan
Sumber :
  • Facebook @Evfantri

VIVA – Kejadian mengerikan terjadi di turunan traffic light Rapak, Balikpapan Utara, Jumat 21 Januari 2022, sekitar pukul 06.15 WITA, satu unit truk menghantam beberapa unit mobil dan motor yang sedang berhenti.

Menurut Kombes Pol Sonny Iriawan mengungkapkan, kecelakaan terjadi akibat truk tronton mengalami kondisi rem blong. Sehingga pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya,  akhirnya menabrak beberapa pengendara roda empat dan dua yang saat tengah berhenti karena dalam kondisi lampu merah.

“Pengemudi truk sudah kita amankan di Mapolsek untuk dimintai keterangan,” kata Kombes Pol Sonny Irawan, dikutip dari laman resmi NTMC Polri.

Tangkapan layar rekaman kecelakaan truk tabrak kendaraan di Balikpapan

Tangkapan layar rekaman kecelakaan truk tabrak kendaraan di Balikpapan

Photo :
  • CCTV Rapak

Lebih lanjut Ia menyebut akibat kejadian itu, lima pengendara meninggal dunia dan beberapa pengendara lain mengalami luka-luka serta harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Pada saat rem blong tersebut langsung menabrak roda dua motor dan menabrak beberapa mobil. Kendaraan kontainer tersebut melaju ke depan sampai jarak kurang lebih 100 meter. Data sementara yang kami terima yang meninggal dunia ada lima, sementara yang luka-luka kita dalami semua,” katanya.

Sementara itu menurut Irjen Dedi Prasetyo, Kadiv Humas Polri mengatakan berdasarkan keterangan dari supir truk tronton tersebut, pompa angin rem tidak berfungsi sehingga menyebabkan terjadinya rem blong.