Sinyal Kuat All New Honda HR-V Meluncur Dalam Waktu Dekat di RI

All New Honda HR-V di Indonesia
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA – All New Honda HR-V pertama kali meluncur secara global di Jepang pada Februari 2021. Mobil SUV, atau Sport Utility Vehicle tersebut mendapatkan perubahan total dibandingkan generasi sebelumnya yang masih dijual di Indonesia.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Dapur pacunya tetap dibekali mesin bensin 1.500cc, namun tersedia juga versi hybrid atau e:HEV dengan mengandalkan dua motor listrik, yang memiliki tenaga 109 PS dan torsi 253 Nm. Bahkan bakar menjadi lebih hemar 27 km per liter.

Honda HR-V 2021

Photo :
  • Heycar
Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Tenaganya itu disalurkan melalui transmisi matik CVT, dan untuk memberikan sensasi berkendara yang berbeda, HR-V terbaru dilengkapi tiga pilihan driver mode, yakni normal, sport, dan Eco.

Mengingat di negara asalnya mobil SUV kompak tersebut sudah di pasarkan, maka tidak heran jika desas desus kehadirannya di Indonesia semakin santer. Sinyal kuat HR-V terbaru hadir ditandai dari beberapa bocoran di jagat maya.

Terpopuler: Mobil SUV Baru Toyota Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

Sebelumnya penampakan mobil yang menyerupai HR-V terbaru itu kepergok kamera sedang uji coba di jalan raya Indonesia dengan selubung kamuflase.

Bahkan PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai pemegang merek Honda di Tanah Air diam-diam sudah mendaftarkan SUV generasi terbaru di melalui Samsat DKI Jakarta. Tercatat ada empat varian lengkap dengan harga dasarnya.

Nilai Jual Kendaraan Bermotor, atau NJKB produk baru Honda itu nilainya mulai Rp225 juta untuk tipe 1.5L E CVT, sampai Rp305 juta tipe 1.5T RS CVT.

Setelah bocoran tersebut ramai menjadi perbincangan, All New HR-V dalam wujud utuh kepergok kamera sedang berada di pinggir jalan di salah satu wilayah di Indonesia. Hal itu terlihat dari unggahan Instagram @indra_fathan.

Diduga SUV baru Honda itu sedang melakukan proses syuting. Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy mengaku dibutuhkan gambar untuk produk sebelum dijual.

“Kami memang sering melakukan aktivitas marketing yang melibatkan pengambilan gambar dengan mobil. Jadi mungkin saja yang dilihat itu adalah salah satu aktivitas tersebut,” ujarnya saat dikonfirmasi Viva Otomotif, Sabtu 22 Januari 2022.

Terkait waktu peluncuran HR-V terbaru, Yusak Billy masih enggan berkomentara banyak. Menurutnya akan ada waktu yang tepat untuk menghadirkan produk baru. Mengingat peminat HR-V model lama sampau saat ini masih menjanjikan.

“Terlepas yang di foto itu model apa, All New HR-V memang sudah diluncurkan di negara lain. Tetapi model HR-V yang ada saat ini massih sangat baik performa penjualannya di Indonesia. Untuk waktu peluncuran model baru, tentu saja kami akan menyesuaikan dengan kondisi pasar, dan keburuhan konsumen,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya