Sinyal Kuat All New Honda HR-V Meluncur Dalam Waktu Dekat di RI

All New Honda HR-V di Indonesia
All New Honda HR-V di Indonesia
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA – All New Honda HR-V pertama kali meluncur secara global di Jepang pada Februari 2021. Mobil SUV, atau Sport Utility Vehicle tersebut mendapatkan perubahan total dibandingkan generasi sebelumnya yang masih dijual di Indonesia.

Dapur pacunya tetap dibekali mesin bensin 1.500cc, namun tersedia juga versi hybrid atau e:HEV dengan mengandalkan dua motor listrik, yang memiliki tenaga 109 PS dan torsi 253 Nm. Bahkan bakar menjadi lebih hemar 27 km per liter.

Honda HR-V 2021

Honda HR-V 2021

Photo :
  • Heycar

Tenaganya itu disalurkan melalui transmisi matik CVT, dan untuk memberikan sensasi berkendara yang berbeda, HR-V terbaru dilengkapi tiga pilihan driver mode, yakni normal, sport, dan Eco.

Mengingat di negara asalnya mobil SUV kompak tersebut sudah di pasarkan, maka tidak heran jika desas desus kehadirannya di Indonesia semakin santer. Sinyal kuat HR-V terbaru hadir ditandai dari beberapa bocoran di jagat maya.

Sebelumnya penampakan mobil yang menyerupai HR-V terbaru itu kepergok kamera sedang uji coba di jalan raya Indonesia dengan selubung kamuflase.

Bahkan PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai pemegang merek Honda di Tanah Air diam-diam sudah mendaftarkan SUV generasi terbaru di melalui Samsat DKI Jakarta. Tercatat ada empat varian lengkap dengan harga dasarnya.