Ditunggu di RI, Mobil Gagah Ini Hadir dengan Mesin Lebih Buas

Ford Bronco Raptor 2022
Ford Bronco Raptor 2022
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA – Ford Bronco menjadi salah satu mobil SUV, atau Sport Utility Vehicle paling digemari di Amerika Serikat. Mobil gagah yang biasa digunakan untuk medan off road tersebut lebih laris dibandingkan Jeep Wrangler, atau Rubicon.

Meski sudah memiliki banyak varian, namun jenama asal negeri paman sam itu tetap mencoba hal baru untuk mengembangkan mobil gagahnya tersebut. Salah satunya menghadirkan varian baru, yaitu Ford Bronco Raptor.

Bronco Raptor menjadi kasta tertinggi dengan mesin yang lebih buas. Melansir Paultan.org, Selasa 25 Januari 2022, SUV tersebut dipersenjatai mesin bensin EcoBoost enam silinder atau V6 berkapasitas 3.000cc.

Ford Bronco edisi 2021

Ford Bronco edisi 2021

Photo :
  • Dok: Ford

Mesin barunya itu dapat menyemburkan tenaga maksimal hingga 400 dk, dan torsi 563 Nm. Lebih bertenaga dibandingkan varian sebelumnya dengan mesin 2.700cc twin-turbo V6 yang bertenaga 310 dk dan torsi 542 Nm.

Tenaga besarnya itu disalurkan melalui transmisi matik 10-percepatan, dilengkapi paddle shifter untuk pengoperasian manual. Berpenggerak empat roda atau 4x4 dengan menyesuaikan rasio di dalamnya yang memiliki tiga pengaturan.

Pilihan traksi yang dihasilkan dari keempat rodanya itu menyesuikan medan jalan, terhubung dengan sistem yang disebut GOAT (Goaes Over Any Type of Terrain), dan terintegrasi dengan beebrapa pilihan gaya berkendara.