Toyota Daftarkan Fortuner Baru di Indonesia

Bumper Toyota Fortuner.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Belum lama ini, PT Toyota-Astra Motor meluncurkan dua varian tambahan untuk model Toyota Fortuner. Pertama yakni tipe yang dipasangi mesin diesel berkapasitas 2.800cc, dan satu lagi yakni versi GR Sport yang dibekali penggerak empat roda.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Jantung pacu ini dibekali Variable Nozzle Turbo atau VNT, sehingga bisa menghasilkan 201 daya kuda dan torsi 500 Newton meter.

Mesin baru tesebut tersedia untuk varian Toyota Fortuner VRZ A/T, serta GR Sport yang merupakan versi sporty dan dihadirkan dengan label Gazoo Racing.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

“Perbedaan dari mesin Fortuner, yakni 2GD berkapasitas 2.400cc, dan 1GD 2.800cc dengan tenaga yang lebih besar,” ujar Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy saat peluncuran resmi.

Toyota Fortuner GR Sport edisi Thailand.

Photo :
  • Vn.news
Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Dengan adanya aturan baru mengenai pajak barang mewah atau PPnBM yang berdasarkan emisi, Anton menuturkan bahwa saat ini Fortuner penggerak empat roda bisa dimiliki dengan dana kurang dari Rp700 juta.

“Harganya untuk GR Sport 2.800cc penggerak empat roda yakni Rp684,5 juta,” tuturnya.

Meski sudah memberi penyegaran di awal tahun, namun sepertinya hal itu dirasa belum cukup oleh TAM. Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman resmi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, diketahui bahwa pabrikan asal Jepang itu mendaftarkan hak cipta untuk satu komponen mobil.

Komponen yang dimaksud adalah bumper depan kendaraan, yang desainnya tidak ada di seluruh lini mobil Toyota yang dipasarkan di Indonesia.

Desain dari bumper tersebut sangat mirip dengan milik Toyota Fortuner GR Sport, untuk model yang dipasarkan di Thailand. Perbedaan tampak dari desain grille dan juga rumah lampu kabut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya