Honda Rilis Mobil Baru di RI, Harganya Lebih dari Setengah Miliar

New Honda Accord 2022
Sumber :
  • Honda Prospect Motor

VIVA – Pasar sedan memang bukan menjadi yang terbesar di Indonesia, namun setiap produsen tetap menjual produk jenis tersebut. Salah satunya PT Honda Prospect Motor (HPM) yang memiliki beberapa model di segmen sedan.

BMW Indonesia Launches New Electric Sedan, Suitable for Business Players

Untuk kelas menengah atas, produsen mobil Honda di Tanah Air itu memiliki Accord yang mendapatkan perubahan total pada 2019 lalu. Sedan itu mendapatkan perubahan signifikan dengan ditanamkan fitur-fitur canggih.

Setelah umurnya menginjak hampir tiga tahun, pemegang merek mobil berlogo H itu meluncurkan New Accord tanpa seremoni, Selasa 25 Januari 2022. Mengingat statusnya hanya facelift maka ubaha mobil baru itu terbilang minim.

Sekali Isi Bensin, Mobil Ini Bisa Menempuh Jarak 2 Ribu Kilometer

Interior New Honda Accord

Photo :
  • Honda Prospect Motor

Penyegaran pada sedan pesaing Toyota Camry itu meliputi akses pengoperasian sunroof, interior yang dibalut warna serba hitam pada bagian dashboard, jok, door trim, konsol tengah sehingga menimbulkan kesan sporty.

8 Mobil Baru Rp100 Jutaan per April 2024

Aksen kayu yang membentang di dashboard tengah dekat kisi-kisi AC tetap dipertahankan. Sebelumnya warna kabin Accord adalah beige atau krem. Penambahan aksesori lainnya meliputi lampu LED interior, hingga lampu di tombol jendela.

Tersedia dalam tiga warna, yakni putih, hitam, dan abu-abu metalik. Meski perubahannya hanya sedikit, namun harga New Accord menjadi Rp759 juta on the road Jakarta. Artinya lebih dari setengah miliar rupiah, banderol itu berlaku hanya untuk pemesan pertama di tahun ini.

Business Innovation and Sales and Marketing Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan, Accord adalah mobil yang memiliki sejarah panjang di Indonesia, sehingga menjadi salah satu yang istimewa bagi Honda dan pelanggan.

“Hari ini kami akan memulai untuk mengirimkan New Honda Accord ke diler resmi Honda di Indonesia sehingga pelanggan dapat melihat dan melakukan booking secara langsung,” ujar Billy dikutip Viva Otomotif dari keterangan resminya, Selasa 25 Januari 2022.

Sementara untuk fitur-fitur, dan dapur pacunya masih serupa dengan versi sebelumnya. Diketahui, sedan empat pintu itu didukung Honda Sensing yang di dalamnya bersarang teknologi canggih untuk sistem keamanan.

All New Honda Accord

Photo :
  • VIVA/Jeffry Yanto

Dipersenjatai mesin bensin empat silinder 1.500cc VTEC turbo dengan tenaga maksimal 190 PS dan torsi 260 Nm di 1.600-5.000 rpm. Disalurkan melalui transmisi matik CVT dengan piligan gaya berkendara sport, dan ECON.

“Kami berharap perubahan-perubahan yang kami berikan pada mobil ini dapat menciptakan kenyamanan yang lebih untuk para pelanggan,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya