Mobil Ini Nekat Putar Balik di Tepi Jurang

Detik-detik mobil putar balik di dekat jurang.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Salah satu hal yang harus dikuasai oleh pengemudi mobil, yakni ketika mereka harus memutar balik di area yang cukup sempit. Ini biasanya terjadi, saat mereka parkir di jalan buntu atau hendak menuju arah yang berlawanan tanpa harus membuang banyak waktu.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024

Semakin sering mereka menghadapi situasi itu, maka kemampuan yang didapatkan juga semakin meningkat serta waktu yang dibutuhkan juga lebih singkat.

Seperti yang beberapa waktu lalu viral di media sosial, di mana seorang pengemudi terekam kamera melakukan hal tersebut dan membuat para penonton deg-degan.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Pengemudi mobil multi purpose vehicle atau MPV dengan dimensi yang cukup besar itu melakukan putar balik di atas jembatan, yang lebarnya tidak seberapa.

Mobil putar balik di jembatan.

Photo :
  • Tangkapan layar
Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Dengan pelan namun pasti, ia berkali-kali mengubah posisi mobil supaya bisa memutar arah. Sesekali tampak roda depan dan belakang bergantian nyaris menyentuh ujung jembatan.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @ngakaksehat, Selasa 25 Januari 2022, hal yang sama ternyata kembali dilakukannya. Namun, kali ini lokasi yang dipilih jauh lebih menantang, yakni jalan sempit dengan jurang ada di sisi kirinya.

Dalam video yang diunggah, terlihat bagian depan mobil diarahkan ke sisi tebing sementara belakang menggantung di tepi jurang. Roda belakang juga tampak nyaris terperosok, namun pengemudi sepertinya sangat mahir sehingga bisa lolos dari bahaya.

Ia butuh waktu lama untuk memutar arah mobil, tapi aksi menantang tersebut berhasil dilakukan dengan sukses meski membuat penontonnya waswas.

“SIM predikat tertinggi,” tulis warganet.

“Kalo emakku yg jadi penumpangnya dah teriak2 tuh,” komentar warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya