Mobil Baru Rp60 Jutaan Resmi Didaftarkan di Indonesia

Mobil baru Wuling yang didaftarkan hak patennya.
Mobil baru Wuling yang didaftarkan hak patennya.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Bulan pertama di tahun ini belum genap berakhir, namun para produsen otomotif sepertinya sudah tidak sabar untuk menghadirkan produk terbaru mereka di 2022.

Beberapa agen pemegang merek sudah mulai meluncurkan mobil baru andalan mereka, baik yang hanya sekadar mendapat ubahan ringan maupun banyak perombakan.

Ada juga yang ambil ancang-ancang untuk memasarkan model terbaru, dan salah satu langkah pertama yang harus dilakukan yakni mendaftarkan hak patennya.

Seperti yang dilakukan oleh Wuling, di mana produk mobil terbaru mereka baru saja mendapatkan hak paten untuk desain dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman resmi Kemenkum HAM, Rabu 26 Januari 2022, mobil baru tersebut memiliki ukuran mungil dan bentuknya mirip dengan yang pernah dipamerkan di GIIAS tahun lalu.

Booth Wuling di GIIAS 2021

Booth Wuling di GIIAS 2021

Photo :
  • Dok: Wuling Motors

Pada pameran itu, Wuling Motors menampilkan dua mobil berukuran mungil dan digerakkan oleh energi listrik yang tidak menghasilkan polusi. Kendaraan itu dibuat dengan menggunakan platform, yang diberi nama Global Small Electric Vehicle atau GSEV.