Mobil Baru Rp60 Jutaan Resmi Didaftarkan di Indonesia

Mobil baru Wuling yang didaftarkan hak patennya.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Bulan pertama di tahun ini belum genap berakhir, namun para produsen otomotif sepertinya sudah tidak sabar untuk menghadirkan produk terbaru mereka di 2022.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024

Beberapa agen pemegang merek sudah mulai meluncurkan mobil baru andalan mereka, baik yang hanya sekadar mendapat ubahan ringan maupun banyak perombakan.

Ada juga yang ambil ancang-ancang untuk memasarkan model terbaru, dan salah satu langkah pertama yang harus dilakukan yakni mendaftarkan hak patennya.

Catherine Wilson Ngaku Malu, Mobil Pemberian Idham Masse Ditarik Pihak Leasing

Seperti yang dilakukan oleh Wuling, di mana produk mobil terbaru mereka baru saja mendapatkan hak paten untuk desain dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman resmi Kemenkum HAM, Rabu 26 Januari 2022, mobil baru tersebut memiliki ukuran mungil dan bentuknya mirip dengan yang pernah dipamerkan di GIIAS tahun lalu.

Baliho Ambruk Timpa Mobil di Parung Bingung, Arus Lalulintas Tersendat

Booth Wuling di GIIAS 2021

Photo :
  • Dok: Wuling Motors

Pada pameran itu, Wuling Motors menampilkan dua mobil berukuran mungil dan digerakkan oleh energi listrik yang tidak menghasilkan polusi. Kendaraan itu dibuat dengan menggunakan platform, yang diberi nama Global Small Electric Vehicle atau GSEV.

Di negara asalnya, platform GSEV telah digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan laku lebih dari 650 ribu unit. Setiap bulan, rata-rata mobil Wuling Mini EV yang dibanderol 28 ribuan Yuan atau setara Rp60 juta, laku sebanyak 45 ribu unit.

Platform EV ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya, memiliki ukuran yang kecil namun lapang, dengan dukungan beragam fitur dan aspek keselamatan, dan juga teknologi modern.

Pada pameran tersebut, Wuling Motors juga mengaku bahwa mereka bakal memproduksi GSEV secara lokal di pabrik yang ada di Cikarang, Jawa Barat. Rencananya, model baru itu akan mulai dirakit pada tahun ini.

“Keberhasilan platform Wuling GSEV di negara asalnya serta permintaan dari pasar global, telah memotivasi Wuling untuk menghadirkan produk listriknya dan berpartisipasi dalam pengembangan ekosistem EV di Indonesia,” ujar Wakil Presiden Direktur Wuling Motors, Han Dehong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya