Seminggu Dijual, Mobil Baru Toyota Laku 30 Ribu Unit

Toyota Voxy 2022
Sumber :
  • Dok: Toyota

VIVA – Para pabrikan otomotif menawarkan mobil multi purpose vehicle atau MPV, dalam berbagai tipe dan varian. Mulai dari yang harganya terjangkau, hingga kelas mewah dengan banderol mencapai miliaran rupiah.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Salah satu model terbaru yang baru saja diluncurkan secara resmi pada awal tahun ini, yaitu Toyota Voxy. Kendaraan berbodi bongsor tersebut awalnya diperkenalkan pada akhir 2021, namun baru bisa dipesan di Jepang pada 13 Januari kemarin.

Dikutip VIVA Otomotif pada Rabu 26 Januari 2022, Voxy dan Noah generasi terbaru untuk pasar negeri matahari terbit hadir dengan tampilan yang lebih sporty dan agresif.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Bagian depan didominasi oleh grille yang dibuat horizontal, dan dikombinasikan dengan desain ala sarang lebah di sisi samping. Dari balik kisi tersebut muncul sorotan cahaya lampu kabut, sementara penerangan utama ada di dekat kap mesin dan dibuat menyipit.

Toyota Voxy 2022

Photo :
  • Dok: Toyota
Suzuki Sediakan Aksesori Resmi Jimny 5 Pintu, Ini Daftar Lengkapnya

Toyota Voxy dan Noah anyar dibangun menggunakan platform Toyota New Global Architecture atau TNGA, yang lebih kokoh dan ringan.

Ciri khas dari Toyota Voxy adalah pintu geser di bagian samping, penumpang bisa keluar masuk kabin dengan lebih mudah dan nyaman berkat adanya pijakan tambahan yang akan secara otomatis muncul di bagian bawah.

Sistem keselamatan berupa Toyota Safety Sense atau TSS generasi terbaru sudah tersedia pada mobil ini, yang bisa membantu pengemudi terhindar dari potensi kecelakaan.

Toyota Voxy generasi baru tersedia dalam piihan mesin konvensional 2.000cc dengan konsumsi bahan bakar 15 kilometer per liter, serta jantung pacu hybrid 1.800cc yang pemakaian bensinnya mencapai 23,4 km per liter. Harga jualnya mulai dari 1,67 juta Yen atau setara Rp334 jutaan.

Satu pekan setelah keran pemesanan dibuka, diler-diler Toyota mencatat pemesanan yang sangat banyak untuk versi murah dari Alphard itu. Jumlahnya mencapai 30 ribu unit, padahal pabrikan hanya bisa memproduksi hanya sekitar 8 ribu unit per bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya