Cuma Butuh 3 Bulan Mobil Baru Buatan RI Dipesan Ribuan Unit

Hyundai Creta
Sumber :
  • VIVA/Jeffry

VIVA – PT Hyundai Motor Indonesia (HMDI) resmi meluncurkan Hyundai Creta pada November 2021. Mobil yang meramaikan ceruk pasar SUV atau Sport Utility Vehicle kompak itu ditawarkan dalam empat varian.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024

Harga Hyundai Creta mulai dari Rp279 juta  untuk tipe Active manual, sampai Rp399 juta tipe Prime IVT two tone dengan status on the road DKI Jakarta. Semua varian memiliki mesin serupa, namun fitur-fitur di dalamnya berbeda.

Dipersenjatai mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.497cc dengan tenaga maksimal 115 PS di 6.300 rpm, dan torsi 144,1 Nm di 4.500 rpm. Disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 6-percepatan, dan matik IVT (Intelligent Variable Transmission).

Catherine Wilson Ngaku Malu, Mobil Pemberian Idham Masse Ditarik Pihak Leasing

Mobil pertama Hyundai yang diproduksi lokal di Cikarang, Jawa Barat itu berhasil menyita perhatian masyarakat. Terbukti dari jumlah surat pemesanan kendaraan, atau SPK yang sudah mencapai ribuan unit, terhitung sejak resmi diluncurkan sampai minggu kedua Januari 2022.

"Sampai saat ini jumlah pemesanan Creta sudah lebih dari 1.700 unit, pencapaian yanh positif. Karena konsumen tidak pernah tes drive unitnya dan melihat langsung di diler, atau hanya melihat di pameran," ujar Chief Operating Officer PT HMID, Makmur di Bali, Rabu 26 Januari 2022.

Baliho Ambruk Timpa Mobil di Parung Bingung, Arus Lalulintas Tersendat

Hyundai Creta

Photo :
  • VIVA/M Indra Nugraha

Lebih lanjut Makmur menjelaskan, belum semua jaringan diler Hyundai yang tersebar di Indonesia memiliki unit display Creta. Sebab pabrik baru akan mendistribusikan pada akhir bulan ini, sekaligus mengirimkan unit ke bagi konsumen yang sudah melakukan pemesanan sejak tahun lalu.

Eksterior Creta buatan Indonesia mengusung bahasa desain parametric dynamics. Terdapat lampu DRL (Daytime Running Light) teintegrasi dengan grill, dan lampu utama yang seakan-akan tidak terlihat ketika dimatikan.

Bagian belakang lampu pengereman model bumerang, dan spoiler lengkap dengan high monted stop lamp. Secara penampilan memang lebih atraktif, dan berbeda dibandingkan Creta yang sudah meluncur di India pada tahun lalu.

SUV 5-penumpang itu dilengkapi panoramic sunroof seperti halnya mobil-mobil mewah. Kemudian sistem hiburannya didukung speaker lansiran Bose, panel instrument untuk informasi kendaraan 10,25 inci full warna alias TFT LCD.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya