Fuso Siapkan Puluhan Truk Baru untuk Pasar Indonesia

Truk Mitsubishi Fuso
Truk Mitsubishi Fuso
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Pasar kendaraan niaga Indonesia diramaikan oleh banyak nama besar, salah satunya Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation yang diwakili oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Produk yang mereka tawarkan sampai saat ini menjadi andalan para pengusaha, hal ini bisa dilihat dari banyaknya truk berwarna kuning yang seliweran di jalan raya.

Produk yang dimaksud adalah Mitsubishi Canter, yang di Tanah Air lebih dikenal dengan nama Colt Diesel atau Si Kepala Kuning

Pada tahun lalu, KTB mencatatkan pangsa pasar sebesar 46,7 persen. Hal itu dapat dicapai, berkat adanya solusi digital seperti transaksi online di Tokopedia dan Monotaro, serta adanya sistem Runner Telematics yang jauh lebih baik,

Dengan pencapaian tersebut, mereka berhasil mempertahankan posisi pemimpin pasarnya di segmen kendaraan komersial selama 51 tahun berturut-turut.

Booth Mitsubishi Fuso di GIIAS 2021.

Booth Mitsubishi Fuso di GIIAS 2021.

Photo :
  • Dok: KTB

Beberapa produk Medium Duty Truck andalan seperti Fuso Fighter, menunjukkan peningkatan pangsa pasar di 2021. Setelah diperkenalkan perdana pada 2018, KTB terus menyesuaikan produk dan solusi termasuk purna jualnya dengan permintaan pelanggan.