Toyota Luncurkan Mobil SUV Baru, Lebih Gagah dari Fortuner

Toyota Sequoia edisi 2022
Sumber :
  • Dok: Toyota

VIVA – Toyota memiliki beberapa mobil yang memiliki penampilan gagah, dan masuk ke dalam kategori sport utility vehicle atau SUV. Salah satu yang cukup populer di dunia, yakni Fortuner.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Kendaraan berkapasitas tujuh orang tersebut jadi favorit banyak orang, karena kabinnya yang luas dan ideal untuk digunakan di berbagai kondisi jalan.

Belum lama ini, perusahaan asal Jepang itu menghadirkan varian baru dari Fortuner di Indonesia. Perbedaan ada di bagian mesin, yang kini tersedia dalam versi diesel berkapasitas 2.800cc.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Berdasarkan keterangan resmi Toyota, dikutip VIVA Otomotif Kamis 27 Januari 2022, peluncuran mobil baru juga dilakukan di Amerika Serikat. Namun, model yang ditampilkan berbeda.

Khusus untuk pasar AS, mereka memperkenalkan generasi terbaru dari Toyota Sequoia. Kendaraan ini juga mengusung desain SUV, tapi tampilannya lebih gagah dari Fortuner dan ukuran bodinya juga lebih bongsor.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Toyota Sequoia edisi 2022

Photo :
  • Dok: Toyota

Nama Sequoia diambil dari salah satu pohon terkenal di negara tersebut, dan generasi pertamanya dipasarkan pada 2000. Model yang hadir saat ini adalah yang ke-3, dan memiliki desain modern serta tangguh.

Tampang depannya mirip dengan Land Cruiser J300, yang baru saja diperkenalkan di Indonesia. Grille berukuran besar mendominasi, dan ditambahkan pelindung bagian bawah berwarna perak di bumper.

Mobil ini memiliki dimensi yang terbilang besar, panjangnya mencapai 5,2 meter, lebar 2 meter dan tinggi 1,9 meter. Platform yang dipakai sama dengan Land Cruiser dan pikap kabin ganda Toyota Tundra.

Jantung pacunya sudah memakai teknologi terbaru, yakni kombinasi mesin konvensional enam silinder berkapasitas 3.400cc dengan motor listrik. Tenaga yang dihasilkan mencapai 437 daya kuda dan torsi 790 Newton meter.

Toyota Sequoia edisi 2022

Photo :
  • Dok: Toyota

Model ini juga sudah disematkan teknologi Toyota Safety Sense generasi 2.5, yang memiliki kemampuan perlindungan lebih baik. Panel instrumennya memakai sistem digital 12,3 inci, sementara layar hiburannya berukuran 14 inci.

Belum diketahui berapa harga dari Toyota Sequoia edisi 2022, karena unit baru akan tersedia di diler-diler pada pertengahan tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya