Diler Baru Ini Tawarkan Mobil Buatan Dalam Negeri

Diler baru Hyundai di Mampang, Jakarta Selatan
Sumber :
  • Dok: HMID

VIVA – Indonesia sudah lama menjadi basis untuk produksi beberapa kendaraan bermotor, mulai dari sepeda motor hingga mobil. Salah satu merek asal Korea Selatan yang menanamkan investasi besar, yakni Hyundai.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Investasi awal yang mereka kucurkan, yakni US$1,5 miliar atau setara dengan Rp21,8 triliun. Dana tersebut dipakai, untuk membangun pabrik seluas 77,6 hektare di kawasan Cikarang, Jawa Barat.

Selain itu, Hyunda juga sudah menyiapkan tambahan modal sebanyak US$500 juta untuk memperkuat jaringan distribusi dan pemasaran mereka di Tanah Air.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Setelah beberapa waktu lalu membuka diler baru di Bogor, Jawa Barat, kini Hyundai melalui Andalan Motor kembali mendirikan ruang pamer baru di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Peresmian diler baru Hyundai di Mampang, Jakarta Selatan

Photo :
  • Dok: HMID
Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Ini menjadi diler ke-7 mereka, setelah Bogor, Pondok Indah, Pancoran, Sawah Besar, dan Leuwipanjang di Bandung. Ke depannya, Andalan Motor berencana untuk terus berekspansi sesuai dengan peta jalan Hyundai.

Diler baru yang berlokasi di Jalan Warung Buncit Raya Nomor 203 ini, menempati lahan seluas 1.800 meter persegi, sedangkan luas bangunan 2.500 meter persegi dan terdiri atas empat lantai serta satu basement.

Hyundai Mampang mengusung konsep 3S atau sales, service, and spare parts. Ada enam unit mobil yang dipamerkan, dan terseia delapan service bay. Fasilitas lainnya meliputi dua pengecasan daya untuk mobil listrik dan sparepart hub. 

Managing Director Andalan Motor, Raynaldi Setiawan mengatakan bahwa pihaknya memilih Mampang sebagai lokasi diler, lantaran kawasan ini termasuk pusat Jakarta dan dekat dengan wilayah perkantoran. 

Pembukaan diler ini juga bertujuan merespons kehadiran sejumlah produk baru Hyundai, antara lain mobil listrik murni Ioniq 5 dan multi purpose vehicle segmen B.

“Sejauh ini, torehan penjualan jaringan diler Hyundai milik Andalan cukup baik. Ini ditopang kehadiran SUV Creta,” ujarnya di lokasi, dikutip VIVA Otomotif Kamis 27 Januari 2022. 

Sebagai informasi, PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia telah memulai produksi massal Creta di pabrik Cikarang pada bulan ini. Nantinya, fasilitas produksi itu juga bakal membuat mobil listrik dan MPV Segmen B.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya