Chery Tiggo Hadir di Indonesia, Siap Pepet Fortuner

Chery Tiggo Meluncur di Jakarta, Januari 2022.
Chery Tiggo Meluncur di Jakarta, Januari 2022.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Septian Farhan Nurhuda

VIVA – Setelah lama menghilang, pabrikan mobil asal China, Chery akhirnya kembali ke pasar roda empat Indonesia. Sebagai perkenalan ulang, mereka menghadirkan mobil SUV baru di Jakarta, yakni Chery Tiggo. Lantas, apa yang membuat kendaraan tersebut spesial dan berapa harga jualnya?

Chery Tiggo sendiri hadir di Indonesia melalui tiga varian berbeda, yakni Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro, dan yang termahal Tiggo 8 Pro. Kendaraan tersebut dihadirkan untuk konsumen menengah yang ingin memiliki mobil canggih namun tetap terjangkau.

“Kita lihat pasar SUV di Indonesia belakangan terus tumbuh. Sejalan dengan itu, kami akhirnya menghadirkan tiga varian Chery Tiggo untuk konsumen menengah yang ingin naik kelas,” ujar GM Marketing PT Chery Motor Indonesia (CMI), Rifkie Setiawan di Jakarta Pusat, dikutip VIVA Otomotif, Jumat 28 Januari 2022.

Chery Tiggo 7 Pro Meluncur di Jakarta.

Chery Tiggo 7 Pro Meluncur di Jakarta.

Photo :
  • VIVA.co.id / Septian Farhan Nurhuda

Meski hadir sebagai model yang sama, namun masing-masing varian Tiggo memiliki ciri khas yang berbeda-beda. Misalnya, dari segi dimensi atau detail kecil di bagian lampu, sudut gril, dan bumper depan-belakang.

Sementara untuk varian terendah, atau Chery Tiggo 4 Pro, pabrikan membekalinya dengan sejumlah fitur keselamatan, seperti electric power steering, emergency brake assist, roll stability control, airbags depan-samping, cruise control, speed limit, hill descent assist, dan hill start assist.

Sedangkan untuk Tiggo 7 Pro dan 8 Pro, Chery melengkapinya dengan tambahan teknologi terkini, misalnya pengenal lampu lalu lintas, kamera 360, dan tire pressure monitoring system atau TPMS.