Chery Tiggo Hadir di Indonesia, Siap Pepet Fortuner

Chery Tiggo Meluncur di Jakarta, Januari 2022.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Septian Farhan Nurhuda

VIVA – Setelah lama menghilang, pabrikan mobil asal China, Chery akhirnya kembali ke pasar roda empat Indonesia. Sebagai perkenalan ulang, mereka menghadirkan mobil SUV baru di Jakarta, yakni Chery Tiggo. Lantas, apa yang membuat kendaraan tersebut spesial dan berapa harga jualnya?

Suzuki Sediakan Aksesori Resmi Jimny 5 Pintu, Ini Daftar Lengkapnya

Chery Tiggo sendiri hadir di Indonesia melalui tiga varian berbeda, yakni Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro, dan yang termahal Tiggo 8 Pro. Kendaraan tersebut dihadirkan untuk konsumen menengah yang ingin memiliki mobil canggih namun tetap terjangkau.

“Kita lihat pasar SUV di Indonesia belakangan terus tumbuh. Sejalan dengan itu, kami akhirnya menghadirkan tiga varian Chery Tiggo untuk konsumen menengah yang ingin naik kelas,” ujar GM Marketing PT Chery Motor Indonesia (CMI), Rifkie Setiawan di Jakarta Pusat, dikutip VIVA Otomotif, Jumat 28 Januari 2022.

Pengakuan Eks Pegawai Kementan: Gelontorkan Rp 430 Juta Buat Bayar Alphard SYL

Chery Tiggo 7 Pro Meluncur di Jakarta.

Photo :
  • VIVA.co.id / Septian Farhan Nurhuda

Meski hadir sebagai model yang sama, namun masing-masing varian Tiggo memiliki ciri khas yang berbeda-beda. Misalnya, dari segi dimensi atau detail kecil di bagian lampu, sudut gril, dan bumper depan-belakang.

Mobil Menteri Pelat Nomor RI 41 Ini Berani Tampil Beda

Sementara untuk varian terendah, atau Chery Tiggo 4 Pro, pabrikan membekalinya dengan sejumlah fitur keselamatan, seperti electric power steering, emergency brake assist, roll stability control, airbags depan-samping, cruise control, speed limit, hill descent assist, dan hill start assist.

Sedangkan untuk Tiggo 7 Pro dan 8 Pro, Chery melengkapinya dengan tambahan teknologi terkini, misalnya pengenal lampu lalu lintas, kamera 360, dan tire pressure monitoring system atau TPMS.

Interior Chery Tiggo.

Photo :
  • VIVA.co.id / Septian Farhan Nurhuda

Menariknya, dari segi hiburan, ketiganya telah dilengkapi dengan panel instrumen digital, layar sentuh berukuran lebar dengan fitur Android Auto dan Apple Car Play, pengeras audio bersuara jernih, port pengisian daya ponsel, dan voice control atau kontrol suara.

Chery Tiggo 4 Pro dan 7 Pro menggunakan mesin turbo 1.500cc dengan muntahan tenaga 115 kW dan torsi puncak 230 Nm. Sementara Chery 8 Pro dibekali mesin 1.600cc TGDI dengan semburan tenaga 145 kW dan torsi maksimum 290 Nm. Seluruhnya disandingkan dengan transmisi berjenis CVT.

Sayangnya, meski telah mendarat di Jakarta, namun Chery Tiggo yang bakal jadi saingan TOyota Fortuner itu belum bisa dipesan pembeli. Bukan hanya itu, PT CMI sendiri hingga kini belum mengumumkan harga resminya.

“Tapi rencananya produk ini bisa dipesan di Q2 (kuartal kedua 2022). Harganya sendiri belum ada, belum ditentukan. Tapi untuk range kira-kira Rp200 jutaan lah untuk Tiggo terendah,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya