Mengenal Unimog yang Viral Bareng AHY, Bukan Truk Biasa

AHY lari pagi pakai rompi militer disamping unimog
Sumber :
  • Twitter @AgusYudhoyono

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau biasa disapa AHY sedang jadi sorotan karena fotonya di sosial media. Sebab ada dua hal yang jadi fokus perhatian banyak orang dalam foto tersebut.

Demokrat Tak Ingin Tuntut Jatah Menteri Kabinet ke Prabowo Subianto

Dalam foto yang diunggah oleh  akun Twitter @AgusYudhoyono, nampak AHY berjalan di suatu trotoar di Jakarta Selatan dengan memakai kaus oblong, penutup kepala, masker, celana pendek, sepatu hingga rompi militer.

Banyak yang menilai itu adalah rompi antipeluru, padahal hanya rompi beban untuk olahraga. Nah, yang jadi perhatian satu lagi adalah adanya mobil Unimog.

AHY: Misi Besar Demokrat Kembali ke Pemerintahan Nasional Telah Tercapai

Unimog adalah truk kelas menenagah dan bukan sembarangan. Truk ini pertama kali dikembangkan pada 1951 setelah era Perang Dunia II dan masih terus diproduksi hingga kini oleh Mercedes-Benz.

Di Hadapan Prabowo, AHY Cerita Demokrat Kehilangan Kursi di DPR Gegara Marak Politik Uang

Di Amerika Serikat dan Kanada, Unimog dijual dengan nama Freightliner Unimog. Nama Unimog diucapkan di Jerman dan merupakan singkatan dari bahasa Jerman "UNIversal-MOtor-Gerät".

Truk ini memakai penggerak 4 roda, dan awalnya dipergunakan untuk pertanian. Namun, kemampuannya ternyata cukup baik hingga sering dipakai offroad dan naik ke gunung.

Unimog milik Arnold yang tengah menunggu pemilik baru.

Photo :
  • www.autoevolution.com

Banyak pejabat-pejabat yang sengaja mengkoleksi mobil dengan harga miliaran ini, seperti Arnold Schwarzenegger. Model terbaru atau generasi ke-12 dari Unimog adalah varian U4000/U5000 untuk tahun 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya