Mengenal Unimog yang Viral Bareng AHY, Bukan Truk Biasa

AHY lari pagi pakai rompi militer disamping unimog
AHY lari pagi pakai rompi militer disamping unimog
Sumber :
  • Twitter @AgusYudhoyono

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau biasa disapa AHY sedang jadi sorotan karena fotonya di sosial media. Sebab ada dua hal yang jadi fokus perhatian banyak orang dalam foto tersebut.

Dalam foto yang diunggah oleh  akun Twitter @AgusYudhoyono, nampak AHY berjalan di suatu trotoar di Jakarta Selatan dengan memakai kaus oblong, penutup kepala, masker, celana pendek, sepatu hingga rompi militer.

Banyak yang menilai itu adalah rompi antipeluru, padahal hanya rompi beban untuk olahraga. Nah, yang jadi perhatian satu lagi adalah adanya mobil Unimog.

Unimog adalah truk kelas menenagah dan bukan sembarangan. Truk ini pertama kali dikembangkan pada 1951 setelah era Perang Dunia II dan masih terus diproduksi hingga kini oleh Mercedes-Benz.

Di Amerika Serikat dan Kanada, Unimog dijual dengan nama Freightliner Unimog. Nama Unimog diucapkan di Jerman dan merupakan singkatan dari bahasa Jerman "UNIversal-MOtor-Gerät".

Truk ini memakai penggerak 4 roda, dan awalnya dipergunakan untuk pertanian. Namun, kemampuannya ternyata cukup baik hingga sering dipakai offroad dan naik ke gunung.