15 Mobil Keren dan Super Canggih Bakal Hadir di Indonesia

Mobil listrik BMW i4 eDrive40
Sumber :
  • Dok: BMW

VIVA – Pasar otomotif Indonesia pada tahun ini akan begitu semarak, karena banyak pabrikan berencana menghadirkan mobil terbaru mereka. Salah satunya yakni BMW, produsen kendaraan mewah asal Jerman.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 18 April 2024

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan banyak mobil baru, yang bisa dipilih oleh konsumen sesuai dengan selera dan kebutuhan mereka.

“Pada tahun ini, BMW Group Indonesia akan menghadirkan 15 mobil BMW baru. Lalu, ada juga empat mobil MINI keluaran terbaru,” ujarnya di Jakarta Selatan, dikutip VIVA Otomotif Jumat 28 Januari 2022.

Satu Motor dan Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Depok

Dari 15 model tersebut, Jodie menuturkan bahwa dua di antaranya bakal disematkan teknologi super canggih canggih dalam wujud sumber penggerak.

“Ada dua mobil full listrik, yakni BMW i4 dan BMW iX. Bisa dibilang, tahun ini adalah tahunnya kendaraan listrik untuk BMW,” tuturnya.

Mobil MPV Terlaris Ini Bakal Dapat Mesin Hybrid

Mobil listrik BMW iX

Photo :
  • Dok: BMW

Dua mobil listrik tersebut, kata Jodie merupakan produk paling inovatif dari mereka saat ini. Baik i4 dan iX yang bakal diluncurkan, didatangkan langsung dalam kondisi utuh atau completely built up dari luar negeri.

“Untuk produksi lokal belum ada, yang diluncurkan nanti versi CBU. Jumlahnya juga sangat terbatas,” ungkapnya.

Jodie menjeaskan, BMW Group Indonesia juga bakal mendatangkan MINI E yang digerakkan oleh energi setrum. Model tersebut akan ditampilkan secara resmi di Tanah Air, pada semester pertama tahun ini.

Sebagai informasi, MINI E dibekali motor listrik berkekuatan 150 kilo Watt atau setara 200 daya kuda dan torsi 220 Newton meter, serta bisa digunakan untuk menempuh jarak 160 kilometer sebelum harus diisi ulang baterainya.

Mobil listrik MINI E

Photo :
  • Dok: BMW

Sementara itu, BMW iX disematkan dua motor listrik dengan total kekuatan 322 daya kuda dan torsi 630 Newton meter. Jarak tempuhnya lebih dari 600 kilometer, dan pengisian daya listrik dari 10 persen ke 80 persen cuma butuh waktu sekitar 30 menit saja.

Untuk BMW i4, waktu pengisian baterai kurang lebih sama seperti iX namun jarak tempuhnya hanya 590 km. Sedan sporty ini memiliki jantung pacu berkekuatan 335 daya kuda serta torsi 430 Newton meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya