Bocoran Mobil Baru yang Bakal Diproduksi di Indonesia

Pabrik Gaya Motor di Jakarta yang memproduksi mobil BMW.
Pabrik Gaya Motor di Jakarta yang memproduksi mobil BMW.
Sumber :
  • Dok: BMW

VIVA – Pasar otomotif Indonesia pada tahun lalu mulai kembali bergairah, meski masih dilanda suasana pandemi. Beberapa pabrikan sudah mulai menghadirkan model terbaru, dan sukses diborong konsumen.

Salah satu contohnya yakni BMW, merek kendaraan asal Jerman itu pada 2021 membukukan angka penjualan lebih dari tiga ribu unit dan berhasil memimpin pasar mobil mewah di Tanah Air.

Pada tahun ini, BMW Indonesia mengaku sudah menyiapkan banyak model baru dengan merek BMW dan MINI, untuk meramaikan pasar otomotif di dalam negeri.

“BMW Group Indonesia akan menghadirkan 15 mobil BMW baru. Lalu, ada juga empat mobil MINI keluaran terbaru,” ujar Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 29 Januari 2022.

Booth BMW di GIIAS 2021

Booth BMW di GIIAS 2021

Photo :
  • Dok: BMW Group Indonesia

Dari 15 model tersebut, Jodie menuturkan bahwa dua di antaranya bakal disematkan teknologi super canggih canggih dalam wujud sumber penggerak.

“Ada dua mobil full listrik, yakni BMW i4 dan BMW iX. Bisa dibilang, tahun ini adalah tahunnya kendaraan listrik untuk BMW,” tuturnya.