5 Alasan Mitsubishi New Xpander Disukai Keluarga Indonesia

Mitsubishi New Xpander dipamerkan di GIIAS 2021.
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA – Pada pameran GIIAS tahun lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia memperkenalkan New Xpander yang mendapat banyak sekali ubahan. Mulai dari eksterior yang lebih modern, hingga interior mewah dan sistem penggerak terbaru.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Respons masyarakat begitu positif, membuat semua varian Xpander dan Xpander Cross menjadi kontributor utama penjualan MMKSI sebesar 60 persen di 2021.

Setidaknya ada lima bukti, bahwa New Xpander yang ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp249 jutaan ini menjadi kendaraan yang disukai banyak keluarga di Indonesia.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

1. Berjiwa Petualang
Keluarga Indonesia senang berpetualang, menjelajah tempat baru sembari menikmati perjalanannya. Itu sebabnya, MMKSI merancang New Xpander dengan desain gagah ala sport utility vehicle atau SUV. Ini sudah mereka lakukan, jauh sebelum kompetitor menerapkannya.

Mitsubishi New Xpander dipamerkan di GIIAS 2021.

Photo :
  • Dok: MMKSI
Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 20 April 2024

New Xpander hadir dengan desain baru pada sisi eksterior dengan bahasa desain Dynamic Shield khas Mitsubishi Motors. Pembaruan eksterior terdapat pada bumper depan, lampu LED berbentuk T, bagian belakang, lampu belakang, side sill garnish, electric switch tail gaet door handle, serta pelek 17 inci baru.

“Mitsubishi Motors percaya, bahwa setiap tahapan dalam kehidupan adalah sebuah adventure. Kami ingin selalu menjadi bagian dari perjalanan hidup Anda yang terus berputar. Be The Life Xpander!” ujar Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamura melalui keterangan resmi.

2. Aman dan Nyaman untuk Semua
Setiap orang tentu ingin memberikan perlindungan dan rasa nyaman pada keluarga mereka, dan kebutuhan itu bisa didapatkan pada interior New Xpander yang mewah dan bisa menampung hingga tujuh orang.

Mobil ini memiliki ruang kabin yang luas dengan total 19 ruang penyimpanan, serta pembaruan pada dasbor berbahan empuk, warna dan aksen interior, panel AC digital, sistem hiburan 8 inci dengan layar sentuh, panel instrumen dan layar animasi, setir, jok, hingga konsol tengah yang dibekali sandaran tangan.

New Xpander juga dibekali sistem keselamatan lengkap, mulai dari kantung udara atau airbag, struktur RISE body, sabuk pengaman tiga titik dan dudukan khusus kursi bayi, electric parking brake with brake auto hold, active stability control,anti-lock braking system with electronic brakeforce distribution, hingga hill start assist.

Presiden Jokowi melihat interior Mitsubishi New Xpander.

Photo :
  • Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

3. Tangguh di Semua Medan
Xpander baru masih menggunakan mesin 1.500cc berteknologi MIVEC, namun dipadukan dengan transmisi otomatis jenis CVT yang halus perpindahan giginya. Ubahan juga dilakukan pada suspensi demi mendapatkan redaman yang lebih baik, serta meningkatkan kekedapan kabin.

“Dengan memakai CVT, friksi atau gesekan yang terjadi di transmisi sangat sedikit, sehingga mengemudi jadi lebih menyenangkan karena tidak ada hentakan,” tutur brand ambassador Mitsubishi Motors Indonesia, Rifat Sungkar.

Penyematan teknologi canggih pada sistem pembuangan hasil pembakaran yang disebut dengan istilah Exhaust Gas Recirculation atau EGR, juga dilakukan agar bisa memberikan efisiensi yang maksimal dan tingkat emisi yang baik.

4. Biaya perawatan terjangkau
Dalam masa pemulihan ekonomi, setiap orang butuh mengurangi pengeluaran. Bagi para pemilik New Xpander, hal itu bukan masalah karena setiap pembelian disertakan SMART Package.

Director of Aftersales Division MMKSI, Eichiro Hamazaki mengungkapkan bahwa biaya perawatan Xpander baru maupun New Xpander Cross lebih murah 25 persen dari LMPV lainnya.

“Konsumen bisa menikmati paket yang ada, seperti SMART Package hingga 50 ribu kilometer atau empat tahun. Hemat 25 persen untuk biaya perawatan, ditambah adanya garansi kendaraan penuh selama tiga tahun atau jarak 100 ribu km,” jelasnya.

5. Banyak Promo
MMKSI secara berkala selalu menggelar program promo untuk pembelian unit mobil, termasuk New Xpander. Mulai dari uang muka atau cicilan ringan, hingga bonus aksesori.
?

Ilustrasi pelayanan di bengkel resmi Mitsubishi di fase New Normal

Photo :
  • dok. MMKSI

Mereka juga menyediakan program Extended SMART Package, yang bisa dimanfaatkan apabila masa garansi kendaraan sudah dilewati. Dengan paket ini, maka harga jual kembali bisa tetap terjaga.

“Dari awal memang sudah rencana beli Xpander, pas ke GIIAS hanya mau memastikan tidak salah pilih. Setelah lihat-lihat dan membandingkan, akhirnya jadi beli,” ujar salah satu pengunjung pameran GIIAS 2021 kepada VIVA Otomotif, dikutip Sabtu 29 Januari 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya