Honda CR-V dan Wuling Almaz Jadi Penghalang Chery Tiggo di RI

Chery Tiggo 7 Pro Meluncur di Jakarta.
Chery Tiggo 7 Pro Meluncur di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Septian Farhan Nurhuda

VIVA – Chery menjadi salah satu brand mobil yang sempat gulung tikar dari Indonesia, karena tidak mampu bersaing. Namun jenama asal China itu tidak putus asa megadu nasib di industri otomotif Tanah Air yang dikuasi Jepang.

Pasalnya melalui PT Chery Motor Indonesia (CMI), brand mobil tersebut kembali hadir dengan berbagai terobosan. Salah satunya menawarkan produk-produk terbaru yang diyakini sesuai dengan kebutuhan pasar dalam negeri.

Sebagai langkah awal, produsen mobil asal Tiongkok itu akan menjual SUV atau Sport Utility Vehicle dalam beberapa varian. Produk yang dimaksud Chery Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro sebagai kasta tertingginya.

Chery Tiggo Meluncur di Jakarta, Januari 2022.

Chery Tiggo Meluncur di Jakarta, Januari 2022.

Photo :
  • VIVA.co.id / Septian Farhan Nurhuda

“Pasar SUV di Indonesia belakang terus tumbuh, Sejalan dengan itu, kami menghadirkan tiga varian Chery Tiggo untuk konsumen menengah yang ingin naik kelas,” ujar General Manager Marketing PT CMI, Rifkie Setiawan dikutip VIVA Otomotif Senin 31 Januari 2022.

Tidak ada penjelasan terkait spesifikasi lengkap dari ketiga model tersebut, namun jika melansir dari situs resminya di global, SUV itu memiliki spesifkasi yang sebanding dengan Honda HR-V, CR-V, Hyundai Creta, hingga Wuling Almaz.

Soal dapur pacunya, Tiggo 7 Pro dipersenjatai mesin bensin 1.500cc turbo yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 144,8 dk dan torsi 210 Nm di 1.750-4.500 rpm. Disalurkan melalui transmisi CVT25 dengan 9-percepatan.