Segera Hadir Mobil Rp120 Jutaan, Lebih Lega dari Honda Brio

Bocoran Suzuki Baleno Hatchback 2022
Sumber :
  • Gadihub

VIVA – Meski kendaraan jenis multi purpose vehicle atau MPV masih menjadi favorit di beberapa negara seperti Indonesia dan India, namun tidak sedikit juga yang memilih mobil berukuran mungil.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Seperti yang terjadi pada 2020, di mana Honda Brio menjadi model yang paling laku di Tanah Air. Angka penjualan Suzuki Baleno Hatchback di negeri Hindustan juga tinggi, di mana mobil ini selalu mendominasi penjualan di diler Suzuki Nexa.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Gaadiwaadi, Rabu 2 Februari 2022, Suzuki dalam waktu dekat akan mulai memasarkan versi penyegaran dari Baleno Hatchback di India.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Pihak diler saat ini sudah mulai menerima pemesanan dari konsumen, namun proses pembukaan selubungnya baru akan dilakukan pada 10 Februari mendatang.

Bocoran Suzuki Baleno Hatchback baru.

Photo :
  • Motorbeam
Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Baleno Hatchback menjadi salah satu model yang banyak disukai oleh masyarakat India, karena irit bahan bakar serta biaya perawatannya terjangkau.

Saat ini tipe paling murahnya ditawarkan dengan harga 620 ribu Rupee atau sekitar Rp120 jutaan. Sementara itu, generasi terbarunya yang sedang disiapkan disebut-sebut akan dipasarkan dengan banderol yang tidak jauh berbeda.

Perubahan paling besar terlihat di bagian depan, di mana ada grille dengan desain baru serta lampu utama dan daytime running light atau DRL. Dimensinya dikabarkan tidak berubah, panjangnya tetap 3,99 meter dan lebar 1,74 meter. Ukuran tersebut lebih luas dari Brio, yang panjangnya hanya 3,8 meter dan lebar 1,68 meter.

Masuk ke dalam kabin, maka suasana terlihat lebih mewah dari model sebelumnya. Suzuki disebutkan memasang sistem hiburan baru dengan layar yang dibuat seolah melayang, serta mengganti pelapis jok dengan desain yang lebih modern.

Jantung pacunya tetap mengandalkan mesin empat silinder berkapasitas 1.200cc, yang menghasilkan tenaga 81 daya kuda serta torsi 113 Newton meter. Konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 21 kilometer per liter.

Agar sesuai dengan aturan keselamatan terbaru di negara tersebut, Baleno Hatchback edisi 2022 disebut-sebut telah dibekali kontrol stabilitas dan enam kantung udara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya