Jangan Kaget, Jika Pameran Otomotif IIMS 2022 Gagal di Bulan Ini

Pameran Otomotif IIMS
Sumber :
  • IIMS

VIVA – Kasus covid-19 di Indonesia setiap harinya kembali meningkat akibat varian omicron. Dengan begitu, pemerintah mengevaluasi beberapa aturan terutama untuk kegiatan di luar rumah demi menekan penyebaran wabah tersebut.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Berkaca dari keadaan tersebut, PT Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS, sudah memiliki rencana lain jika kasus covid-19 akibat omicron semakin tinggi. Salah satunya mengatur ulang jadwal pameran.

Sebelumnya IIMS 2022 akan berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 17-27 Februari. Namun jika pemerintah menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), secara otomatis pameran otomotif tahunan itu gagal diselenggarakan di bulan ini.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan, omicron semakin tinggi, dengan begitu pemerintah melakukan pencegahan. Tapi IIMS tetap berkomitmen dengan kebijakan yang ada untuk menggelar sesuai jadwal.

Booth Toyota di IIMS 2021

Photo :
  • Dok: TAM
Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

"Jika tidak memungkinkan tentu sudah rencana lain untuk diundur. Jadwalnya 31 Maret sampai 10 April, berarti pembukaannya sebelum bulan puasa," ujar Kohen sapaan akrabnya di Hotel The Sultan, Jakarta, dikutip VIVA Otomotif Kamis 3 Februari 2022.

Diketahui ada beberapa brand otomotif yang akan meramikan IIMS tahun ini. Untuk roda empat ada Chery sebagai pendatang baru, Honda, BMW, Mitsubishi, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Selain itu untuk mobil-mobil mewah akan ditampilkan Prestige Image Motorcars sebagai importir umum Tesla, hingga taksi terbang Ehang.

Sedangkan untuk sepeda motor dihadiri PT Astra Honda Motor sebagai produsen motor Honda di Tanah Air. Kemudian, Benelli-Keeway, Kawasaki, Yamaha, Piaggio, Husqvarna. Selain itu produsen sepeda motor listrik lokal, Gerobak Listrik atau Gelis juga akan menampilkan line-up kendaraan listriknya.

Dari sisi aksesori sejumlah brand aftermarket siap meramaikan pameran otomotif yang berlangsung secara online, dan offline tersebut. Diantaranya, AR Evolution, Arvia Asuka, Black Rhino, Blackvue, Work Wheels, THS, Venom, Ferrox yang berada di bawah naunhan PAHAMI (Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia).

Di luar itu ada beberapa aftermarket lain seperti American Tool, American Secure, Auto Models, Autovision, Bay Fresh, Baze, Bowin, Deride, Glade, Grex, KIT Grand Prix, Komine, Maxpower, Maxpro, Nolan, Servvo, Shoei, Solargard, V-Kool Indonesia, Vrossi, X-lite, dan Yuasa Battery.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya