Toyota Siapkan Mobil Baru di IIMS 2022, All New Voxy?

Booth Toyota di IIMS 2021
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – PT Toyota Astra Motor (TAM) menjadi salah satu produsen mobil yang akan meramikan pameran Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 17-27 Februari.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Head of Media Relation PT TAM, Dimas Aska dalam kata sambutannya mengatakan, akan ada dua model baru yang pertama hadir di publik saat IIMS. Namun kedua produk baru tersebut sudah diluncurkan secara virtual, seperti New Fortuner 2.800cc, dan All New Land Cruiser 300.

"Berhubung pameran IIMS hybrid, kami juga melakukan hybrid jadi pengunjung bisa datang langsung ke booth, atau secara online untuk pembelian unit," ujarnya di Hotel The Sultan, Jakarta, Kamis 3 Februari 2022.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Saat disinggung terkait model baru lainnya yang belum dirilis, Dimas masih enggan berkomentar. Padahal seperti diketahui, beberapa waktu lalu All New Voxy sempat kepergok kamera saat diangkut truk di kawasan Subang, Jawa Barat dan menjadi perbincangan di media sosial.

"Kemungkinan Voxy terbaru (di IIMS) lihat saja nanti, di Jepang juga baru banget kan. Semuanya lagi dipersiapkan," ujarnya kepada VIVA Otomotif.

Membetulkan Bodi Mobil Berstandar Pabrik Cuma Butuh Waktu 8 Jam

Toyota Voxy 2022

Photo :
  • Dok: Toyota

All New Toyota Voxy resmi meluncur di Jepang, Kamis 13 Januari 2022. Memiliki penampilan yang lebih futuristis, dan perubahan paling signifikan terlihat dari bagian eksterior, terutama wajahnya yang mirip mobil masa depan.

Terdapat lampu sipit mengapit di kap mesin sebagai DRL (daytime running light), atau pemanis di siang hari. Sedangkan headlamp sengaja dibuat telanjang tanpa rumah reflektor, dengan tiga unit projektor berjajar di kisi-kisi bumper atas.

Seluruh bagian bumper diselimuti grill besar, pada bagian tengah berbentuk horizontal, dan sisi kiri atau kanan memiliki lubang berbentuk prisma untuk aliran udara agar membantu mendinginkan mesin, atau pengereman depan.

Sebagai informasi, Toyota Voxy yang dijual di Indonesia sampai saat ini adalah model lawas yang pertama kali diluncurkan pada 2017 lalu. Dibanderol Rp500 jutaan, mobil pintu geser tersebut dibekali mesin bensin 2.000cc, serupa dengan Nav-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya