Rival Avanza Sudah Dipajang di Diler, Bisa Test Drive

KIA Carens 2022 dipajang di diler India
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Saat ini beberapa mobil yang masuk ke dalam kategori low multi purpose vehicle atau LMPV seperti Toyota Avanza, mendapatkan banyak tambahan fitur mewah sehingga kelasnya satu tingkat di atas kompetitor.

Toyota Luncurkan Land Cruiser Versi Tangguh, Harga Lebih Murah

Demikian pula dengan KIA Carens, yang belum lama ini resmi diperkenalkan di India. Model yang pernah dipasarkan di Indonesia itu hadir dengan banyak ubahan, membuatnya nyaris bersaing dengan segmen yang lebih tinggi seperti Toyota Innova.

Basis yang digunakan sama seperti KIA Seltos, namun Carens akan hadir dalam wujud mobil keluarga dan dibekali dengan tiga baris kursi. Dimensinya yakni panjang 4.540 milimeter, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.708 mm.

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Ada tiga pilihan jantung pacu, yakni bensin 1.500cc standar dengan kemampuan 115 daya kuda dan torsi 144 Newton meter, bensin 1.400cc turbocharger berkekuatan 140 dk dan torsi 242 Nm, serta diesel 1.500cc yang mampu menghasilkan 115 dk dan torsi 240 Nm.

KIA Carens 2022 dipasarkan di India

Photo :
  • Cartoq
Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya

Setidaknya ada empat fitur yang keren dan jarang ada di mobil lain, yakni disematkan pada varian tertinggi dari KIA Carens baru ini. Pertama adalah jok depan yang suhunya bisa dibuat sejuk, sehingga pengemudi dan penumpang bisa duduk nyaman sepanjang perjalanan.

Fitur kedua adalah sistem hiburannya yang terhubung ke delapan pengeras suara buatan Bose, dan bisa menghasilkan alunan nada sangat berkualitas. Ketiga yakni kursi baris kedua sudah menganut desain captain seat, dan terakhir pengecasan ponsel secara nirkabel dengan tambahan pendingin agar gawai tetap adem.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Jumat 4 Februari 2022, KIA Carens saat ini sudah mulai diproduksi dan beberapa unit telah dikirim ke diler-diler yang ada di negeri Hindustan.

Pihak diler sudah mulai resmi membuka layanan uji berkendara atau test drive, supaya calon konsumen bisa merasakan langsung semua fitur dan kenyamanan yang ditawarkan. Keran inden sudah dibuka sejak bulan lalu, dan dalam satu hari mobil yang tersedia dalam lima tipe itu dipesan lebih dari 7.000 orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya