Mobil Baru Pesaing Honda HR-V Meluncur di IIMS, Pakai Mesin Turbo

Chery Omoda 5
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pameran otomotif kerap dimanfaatkan produsen mobil memperkenalkan produk-produk terbaru di hadapan publik. Seperti yang dilakukan PT Chery Motor Indonesia (CMI) di Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2022.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Ajang tahunan yang akan berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta pada 17-27 Februari 2022 itu akan menjadi saksi lahirnya kembali Chery di Tanah Air, setelah sempat gulung tikar beberapa tahun lalu.

Melalui produsen barunya, brand mobil asal China itu akan menggebrak pasar dalam negeri dengan produk-produk terbaru. Salah satunya Chery Omoda 5 sebagai calon pesaing Honda HR-V, atau Hyundai Creta.

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

“Kita juga punya SUV crossover Omoda 5, dan kita juga akan menghadirkan satu unit entry car kita eQ1,” ujar General Manager Marketing PT CMI, Rifkie Setiawan dikutip Viva Otomotif, Jumat 4 Februari 2022.

Interior Chery Omoda 5

Photo :
  • Paultan.org
Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen
 

Chery Omoda 5 pertama kali hadir di dunia dalam ajang Guangzhou Motor Show pada November 2021, mobil tersebut baru akan dipasarkan secara global pada kuartal kedua tahun ini, seperti yang dikutip dari beberapa sumber.

Mobil SUV kompak tersebut memiliki desain moderen dan futurities, memainkan banyak lekukan di  setiap sudut bodinya, mulai dari depan sampai belakang. Warna eksterior yang cukup berani membuat tampilannya nyentrik.

Secara dimensi, Omoda 5 memiliki panjang 4.400 mili meter, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.585 mm dengan jarak sumbu roda 2.630 mm. Secara ukuran agak lebih besar dari Honda HR-V, dan Hyundai Creta.

Untuk bagian interior diberikan kesan mewah dengan balutan bahan semi kulit pada door trim, jok, konsol tengah, dan dashboard. Kursi penumpang depan, atau pengemudi mengusung model semi bucket.

Sitem hiburan dan panel intrumen untuk informasi kendaraan menyatu dengan masing-masing ukuran layar 10,25 inci layiknya mobil dari masa depan. Beragam fitur canggih juga tertanam di mobil SUV kompak tersebut.

Seperti rem parkir elektrik, pengaturan AC digital,  auto hold, pilihan gaya berkendara, cruise control dan lain-lain. Secara keseluruhan tampilan interior Omoda 5 mirip mobil Mercedes-Benz, mulai dari jahitan kursi hingga desain speakernya.

Jantung pacunya dibekali mesin bensin 1.600cc turbo yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 197 PS, dan torsi 290 Nm. Mobil tersebut juga ditawarkan dalam varian ramah lingkungan, seperti PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya