Muncul Lagi Toyota Fortuner Baru, Hanya 1.000 Unit

Toyota Fortuner Commander
Sumber :
  • Toyota

VIVA – Toyota Fortuner menjadi salah satu mobil yang populer, tidak hanya di Indonesia namun juga di beberapa negara lain seperti India, Thailand dan wilayah Timur Tengah.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Kendaraan ini masuk ke dalam kategori sport utiity vehicle atau SUV, memiliki penampilan gagah dan dibekali mesin yang cukup mumpuni untuk melewati berbagai jenis jalan.

Belum lama ini, Toyota menghadirkan Fortuner yang disematkan mesin diesel 2.800cc di Indonesia. Kini, giliran Thailand yang melakukan penyegaran pada kendaraan berkapasitas tujuh orang tersebut.

Suzuki Sediakan Aksesori Resmi Jimny 5 Pintu, Ini Daftar Lengkapnya

Dilansir VIVA Otomotif dari laman resmi Toyota Thailand, Rabu 9 Februari 2022, pabrikan asal Jepang itu baru saja meluncurkan Toyota Fortuner Commander.

Toyota Fortuner Commander

Photo :
  • Toyota
Pengakuan Eks Pegawai Kementan: Gelontorkan Rp 430 Juta Buat Bayar Alphard SYL

Tipe ini menjadi pelengkap dari Fortuner versi standar dan Legender, serta varian Gazoo Racing atau GR Sport. Toyota memposisikan Commander di antara varian standar dan Legender.

Secara eksterior tidak ada yang spesial dari Fortuner Commander. Desainnya masih sama seperti model saat ini, hanya saja aksen krom dihilangkan untuk memberi kesan tangguh.

Fortuner Commander tersedia dalam dua pilihan warna, yakni putih dan merah. Keduanya menggunakan teknik two tone, di mana atap diberi kelir hitam supaya senada dengan grille dan aksen lainnya.

Toyota Fortuner Commander

Photo :
  • Toyota

Masuk ke dalam kabin, nuansa paduan hitam dan merah menghiasi bagian kursi dan pelapis pintu. Sistem hiburannya bisa menampilkan gambar mobil secara 360 derajat dari sisi atas, dan penyejuk udara telah mengadopsi teknologi digital.

Jantung pacunya tidak berbeda dari versi standar, yakni mesin diesel berkapasitas 2.400cc dengan kemampuan 150 daya kuda dan torsi 400 Newton meter. Seluruh tenaga disalurkan melalui transmisi otomatis, ke roda belakang saja.

Toyota Fortuner Commander ditawarkan dengan harga mulai dari 1,5 juta Baht atau setara Rp650 jutaan. Tipe ini tersedia dalam jumlah terbatas, yakni hanya 1.000 unit saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya