Nissan Bayar Mahal Orang Ini Cuma Buat Cium Bau Kabin Mobil

Ryunosuke Ino pencium kabin mobil Nissan
Sumber :
  • zululandobserver

VIVA –  Aroma pada mobil baru memang memiliki khas tersendiri, dan tak sedikit yang menyukainya. Maka itu, Nissan memiliki seorang ahli bernama Ryunosuke Ino, yang khusus untuk menjaga aroma mobil tersebut.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Melansir dari Zululandobserver, Kamis 10 Februari 2021, Ryunosuke menjabat sebagai n Technical Expert Vehicle Interior Air Quality Nissan. Tugas Smellmaster adalah untuk menetapkan standar bau untuk semua mobil Nissan.

Selain Ryunosuke, Nissan juga mempekerjakan tim ahli penciuman seperti Peter Carl Eastland (Odor Evaluation Lead Engineer) di Eropa, dan Tori Karl (Materials Engineer). Ini karena pelanggan di setiap wilayah memiliki preferensi sendiri dalam hal bau.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Ryunosuke Ino pencium kabin mobil Nissan

Photo :
  • zululandobserver

Ryunosuke Ino bertugas menerapkan standar bau pada mobil Nissan berdasarkan masukan dari pelanggan juga. Maka itu, seorang smellmaster tidak mudah tugasnya, karena memerlukan pengecekan baru di setiap bagian dalam kabin mobil.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

"Bau merupakan faktor penting dalam menghabiskan waktu dengan nyaman di dalam mobil, dan Nissan sangat memperhatikannya. Biasanya, pelanggan merasakan bau yang paling dekat dengan tempat mereka duduk. Penting untuk memeriksa bau di setiap kursi," kata Ryunosuke Ino.

Nissan memang sangat mempertimbangkan berbagai kondisi yang dihadapi mobil seperti suhu lingkungan sedang hingga tinggi yang dapat meningkatkan bau atau aroma. Ryunosuke sendiri sebelum bertugas, sehari sebelumnya hindari makanan dengan bau yang kuat seperti bawang.

Ryunosuke Ino pencium kabin mobil Nissan

Photo :
  • zululandobserver

Tugasnya dimulai dengan duduk di bangku depan mobil. Bagian yang dicek adalah sun visor, glovebox, dan komponen lain yang bisa membuka dan menutup, karena bisa menyimpan bau yang berbeda di setiap bagiannya.

Apabila ada bau yang tak penuhi kriteria, maka Nissan akan merujuk pada data yang diberikan oleh produsen suku cadang untuk analisis lebih lanjut. Ryunosuke yang diperkirakan mendapat bayaran puluhan juta itu, mengatakan bila Nissan punya standar yang tinggi untuk aroma kendaraan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya