Mobil Murah Tesla Meluncur Tahun Depan, Harganya Rp300 Jutaan

Tesla Hatchback yang Dikabarkan Meluncur 2023.
Sumber :
  • Autocar India.

VIVA – Hingga saat ini, Tesla masih dicitrakan sebagai perusahaan roda empat yang hanya menjual produk premium dengan harga selangit. Itulah mengapa, hanya kalangan tertentu saja yang mau dan mampu membeli mobil listrik besutan mereka.

The Reasons Why Elon Musk Postpones India Visit

Menariknya, citra tersebut agaknya tak akan bertahan lama. Sebab, Tesla disebut-sebut tengah menyiapkan mobil listrik baru dengan banderol terjangkau. Lantas, bagaimana modelnya dan berapa gerangan harganya?

Disitat VIVA Otomotif dari Autocar, Jumat 11 Februari 2022, calon kendaraan baru Tesla tersebut konon berbentuk hatchback. Kabarnya, jika tak meleset, pabrikan akan mengenalkannya pada pertengahan atau akhir 2023 mendatang.

PLN Sebut Tak Semua Tiang Listrik Bisa Dijadikan SPKLU Kendaraan Listrik, Ini Alasannya

Tesla Hatchback yang Dikabarkan Meluncur 2023.

Photo :
  • Autocar India.

Namun, hingga kini, belum diketahui bagaimana tampilan, fitur, serta spesifikasi mobil hatchback bermesin listrik tersebut. Bahkan, Tesla sendiri belum mau mengumumkan nama untuk calon ‘bayinya’ itu.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Setahun lalu, saat menghadiri acara Tesla Battery Day, Chief Executive Officer (CEO) Tesla, Elon Musk pernah menyampaikan keinginannya membuat mobil listrik berbanderol murah. Kini, harapan tersebut sepertinya akan segera tercapai.

“Salah satu hal yang sangat mengganggu saya adalah kami tidak memiliki mobil yang benar-benar terjangkau, dan itu merupakan sesuatu yang akan kami miliki di masa mendatang. Untuk itu, kami membutuhkan baterai lebih murah,” tutur Elon kala itu.

Elon Musk

Photo :
  • Science Spies

Teknologi baterai canggih sendiri tengah mereka kembangkan. Hal tersebut konon membuat biaya produksi terpangkas hingga 50 persen. Bukan hanya itu, Tesla memastikan, teknologi itu memiliki energi lima kali lebih banyak dan mampu memberikan jarak tempuh 16 persen lebih jauh.

Meski segalanya masih simpang siur, namun rencana Tesla meluncurkan mobil ‘murah’ patut diapresiasi. Mengingat, sejak beberapa tahun terakhir, pasar kendaraan listrik global tengah tumbuh dan diminati konsumen di dunia.

Menurut bocoran yang beredar, mobil hatchback bertenaga listrik tersebut bakal dibanderol US$25 ribu atau sekira Rp358 jutaan. Harga itu jauh lebih murah dibandingkan Tesla Model 3 yang kini berkisar Rp600 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya