Mercedes-Benz A-Class Bakal Setop Diproduksi

Mercedes-Benz A-Class
Sumber :
  • Autoblog

VIVA –  Mercedes-Benz akan menghentikan produksi sedan mewah mereka, Mercedes-Benz A-Class di Amerika Serikat. Penghentian produksi mobil tersebut akan dilakukan akhir tahun.

Eks PM Belanda Euthanasia Bareng Istri, Meninggal Sambil Berpegangan Tangan

Seperti dilansir dari Autoblog, Mercedes-Benz telah mengonfirmasi produksi sedan kecil A-Class terakhir pada model 2022. Pengentian produksi ini hanya 3,5 tahun setelah diluncurkan.

“Meskipun A-Class diterima dengan sangat baik oleh pelanggan kami sejak diperkenalkan pada 2019, keputusan ini konsisten dengan upaya berkelanjutan kami untuk merampingkan strategi penawaran produk kami. SUV GLA akan mengambilalih posisi A-Class sebagai titik masuk ke jajaran produk Mercedes-Benz AS," bunyi pernyataan Mercedes.

Mobil Nasional Pesaing Toyota Innova Disuntik Mati

Pabrikan asal Jerman tersebut diketahui akan menghentikan produksi Mercedes-Benz A-Class dari memo diler di Negeri Paman Sam tersebut. Alasan disuntik mati tak lepas dari soal penjualannya.

New Mercedes-Benz A-Class

Photo :
  • Mercedes-Benz
Kisah Pilu Nenek 80 Tahun Kunjungi Puskesmas Minta Suntik Mati

Diketahui,  penjualan mobil Mercedes-Benz A-Class di tahun pertama 2019 sebanyak 17.641 unit. Akan tetapi, pada 2021 hanya terjual 8.108 mobil saja.

Padahal, A-Class sendiri lebih murah ketimbang Mercedes SUV.  Persaingan A-Class dengan Mercedes-Benz GLA di pasar AS juga menjadi alasan lain untuk menyetop produksinya.

Mercedes mengurangi pasokan Mercedes-Benz A-Class model 2022 dengan menghentikan produksi AMG A 35, satu-satunya model performa AMG A-Class. Tinggal A 220 yang tersisa tahun ini. Menurut memo Mercedes-Benz kepada dealer di AS, crossover Mercedes-Benz GLA akan menjadi model entry-level di AS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya