Wuling Mini EV Terbaru Kini Daya Jelajahnya Lebih Jauh

Wuling Hongguang Mini EV.
Sumber :
  • Farhan/VIVA.co.id

VIVA –  Wuling akan merilis Hongguang Mini EV terbarunya, yang memiliki daya jelajah lebih jauh dari sebelumnya. Untuk model terbaru ini memang mendapatkan peningkatan lebih besar dari versi sebelumnya yang sudah hadir saat ini.

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Dikutip dari Carnewschina, Mini EV terbaru ini bisa mencapai jelajah hingga 280km. Memang versi ini sudah bocor dari akhir tahun 2021, tapi kini detail dari kendaraan tersebut mulai nampak dengan jelas.

Wuling Hongguang Mini EV terbaru itu akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 26,5 kWh dengan daya jangkau 280km. Saat ini, empat baterai tersedia untuk mobil listrik terlaris di China itu.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Versi sebelumnya, hanya ada pilihan baterai ukuran 9 atau 14 kWH saja, di mana hanya mampu menempuh jarak 120 sampai 180km. Jarak tersebut ditempuh lewat sekali pengecasan saja.

Dengan adanya peningkatan kapasitas baterai membuka peluang bagi Wuling untuk mengganti motor listrik bawaannya. Namun, saat ini belum ada informasi terkait powertrain baru.

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan mencoba mobil listrik Wuling Mini EV.

Photo :
  • Dok: Wuling

Sedangkan untuk tampilannya memang tak jauh beda dengan versi sebelumnya. Akan tetapi, untuk yang terbaru nanti ada penambahan lampu depan dan belakang dengan memaki lampu LED.

Menariknya dengan peningkatan daya jelajah ini tak membuat Mini EV lantas menjadi naik harganya. Sebab, mobil listrik dengan jarak tempuh mencapai 300 km mendapatkan insentif pajak dari pemerintah sebesar 16.200 Yuan atau sekitar Rp36 jutaan.

Insentif itu bisa menutupi biaya baterai dan motor listrik yang lebih besar. Meski harga resmi belum diumumkan, bisa jadi banderol Wuling Hongguang Mini EV terbaru tidak jauh dari model lama, yang dijual mulai dari $4.162 atau Rp59 juta hingga Rp80 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya