BMW Rilis Safety Car yang Bakal Sambangi MotoGP Mandalika

Safety Car BMW MotoGP 2022
Sumber :

VIVA – BMW baru saja merilis safety car terbaru mereka untuk perhelatan MotoGP 2022. Mobil tersebut pertama kali akan mengawal balapan di MotoGP Qatar pada 6 Maret 2022.

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

BMW M2 CS didapuk sebagai pemimpin, sebelum para pembalap mulai balapan. Mobil dari pabrikan asal Jerman itu memiliki performa tinggi dari jajaran mobilnya.

"M singkatan dari Motorsport - sesuatu yang kami garis bawahi dengan BMW M2 CS Racing MotoGP™ Safety Car yang baru," kata Franciscus van Meel, CEO BMW M GmbH.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Safety Car BMW MotoGP 2022

Photo :

"BMW M GmbH menggabungkan mobil produksi berperforma tinggi dan motorsport di bawah satu atap. Karena alasan inilah kami memilih mobil balap dari jajaran BMW M Motorsport kami untuk menjadi Safety Car MotoGP™ baru," lanjutnya.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

MotoGP 2022 sendiri bertepatan dengan perayaaan kiprah 50 tahun divisi mobil sport BMW M. Maka itu, mobil dinilai sangat cocok sebagai mobil keselamatan untuk MotoGP tahun ini.

"Pilihan yang tepat untuk menandai ulang tahun ke-50. BMW M2 CS Racing telah sukses di berbagai kejuaraan dan, sebagai mobil balap murni, sangat cocok untuk memimpin lapangan sebagai mobil keselamatan di puncak balap motor," tuntasnya.

BMW M2 CS Racing sendiri ditambahkan light bar dan lampu depan. Sedangkan livery memperingati 50 tahun, dan logo ulang tahun BMW M GmbH, yakni perpaduan warna biru, merah, dan putih.

Mobil balap ini dilengkapi dengan mesin 3.000cc enam silinder segaris TwinPower Turbo yang dikembangkan dari mesin S55 yang berasal dari BMW M4 Competition. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga 450hp dan torsi sebesar 550 Nm.

Performanya dapat melaju dari 0-100km/j dalam waktu 4 detik. Safety car ini juga akan menyambangi Sirkuit Pertamina Mandalika pada 18-20 Maret mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya