Belasan Ribu Mobil Canggih Beredar di Indonesia

Wuling Cortez
Sumber :
  • Dok: Wuling Motors

VIVA – Indonesia merupakan salah satu wilayah, yang menjadi pusat industri otomotif di Asia Tenggara. Berbagai jenis kendaraan bermotor dibuat dan dipasarkan, mulai dari ukuran kecil hingga bodi bongsor.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Demikian pula dengan fitur yang ditawarkan, ada mobil yang dibuat minimalis supaya tertap terjangkau dan ada juga yang dilengkapi dengan beragam kemampuan.

Bahkan, ada juga model yang disematkan fitur canggih namun harga jualnya masih relatif terjangkau. Salah satunya adalah Wuling Cortez, yang masuk ke dalam kategori multi purpose vehicle atau MPV.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Cortez pertama kali hadir di Tanah Air pada 2018, dan langsung membuat banyak mata tertuju berkat kehadiran fitur keren seperti sunroof dan jok elektrik yang umumnya dipasang di mobil mewah.

Wuling Cortez CT 1.5T L

Photo :
  • Dok: Wuling
Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Data dari Wuling Motors yang dikutip VIVA Otomotif , Rabu 16 Februari 2022 menunjukkan, bahwa sejak pertama kali diperkenalkan hingga akhir tahun lalu sudah ada 14.693 unit Cortez yang dibeli oleh konsumen. Sampai saat ini, Wuling sudah melakukan penyegaran satu kali pada model yang telah mendapatkan delapan penghargaan berskala nasional itu.

Wuling Cortez memiliki dimensi panjang 4,78 meter dan lebar 1,81 meter, sehingga memberi ruang kabin yang luas dan nyaman untuk diisi tujuh orang. Bahkan, ada captain seat-nya.

Bicara kemewahan, Cortez CT L mengaplikasikan lampu utama berteknologi LED, pengaturan jok elektrik, sunroof, electronic parking brake (EPB), sampai suspensi independen.

Sistem keselamatannya lengkap, mulai dari airbags, sistem pengereman ABS kontrol traksi, kamera dan sensor parkir, fatigue driving warning, hill hold control dan automatic vehicle holding.

Wuling Cortez CT Type S

Photo :
  • dok. Wuling

Selain itu, ada tyre pressure monitoring System (TPMS) sehingga tidak perlu khawatir lagi saat mengalami ban yang kurang angin saat di jalan.

Jantung pacunya mengandalkan mesin turbocharger 1.500cc, yang mampu menghasilkan 140 daya kuda serta torsi maksimum 250 Newton meter. Tenaga disalurkan melalui transmisi jenis CVT yang halus dan responsif.

Cortez ditawarkan dengan harga mulai dari 217 jutaan untuk tipe terendah, serta varian paling tinggi dibanderol 290 jutaan on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya