10 Fitur Canggih yang Ada di Toyota Voxy Baru

Toyota Voxy 2022
Toyota Voxy 2022
Sumber :
  • Dok: Toyota

VIVA – PT Toyota-Astra Motor resmi meluncurkan generasi terbaru dari mobil multi purpose vehicle atau MPV andalan mereka di segmen premium, yakni All New Toyota Voxy. Unit saat ini disebutkan, sudah tersedia di diler-diler di Indonesia.

Toyota Voxy kini dibuat menggunakan platform Toyota New Global Architecture atau TNGA, sama seperti yang mereka lakukan pada Avanza dan Veloz. Desain ini diklaim bisa meningkatkan kenyamanan dan performa.

“Untuk TNGA, sebagian besar sedan sudah ya, ada Corolla dan Camry. Kemudian, kami punya Raize, Avanza, sekarang Voxy. Ke depannya, kami akan pertimbangkan lagi sesuai kebutuhan,” ujar Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Jumat 18 Februari 2022.

Anton mengungkapkan, ada banyak sekali teknologi terbaru yang disematkan pada mobil berkapasitas tujuh orang yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp558,2 juta on the road DKI Jakarta itu. Termasuk, Toyota Safety Sense atau TSS 3.0.

All New Toyota Voxy 2022

All New Toyota Voxy 2022

Photo :
  • Dok: TAM

1. Dynamic Force Engine
All New Voxy menjadi model Toyota kedua di Indonesia yang memanfaatkan teknologi Dynamic Force Engine, setelah All New Camry. Berkapasitas 2.000cc, tenaga yang dihasilkan mencapai 170 daya kuda dan torsi 202 Newton meter. Konsumsi bahan bakarnya 15 kilometer per liter.

2. Dual Sliding Door with New Kick Sensor
Ftur ini memberikan kemudahan bagi pengguna, untuk dapat membuka pintu geser secara otomatis dengan mengayunkan kaki di bawah mobil, saat membawa barang bawaan.