Sebelum Bunuh Diri, Mobil Ini Jadi Saksi Novi Amelia saat ‘Nakal'

Novi Amelia
Novi Amelia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Banyak cerita yang dimiliki Novi Amelia sebelum tewas karena bunuh diri di Apartemen Kalibata City, Jakarta baru-baru ini. Model dewasa yang kerap berpenampilan seksi itu beberapa kali berurusan dengan kepolsian.

Kasus terbesar yang dialaminya saat 2012 silam, di mana Novi Amelia menabrak tujuh orang di kawasan Jalan Gajah Mada, Jakarta menggunakan Honda Jazz. Saat kecelakaan ternyata model itu tidak sadarkan diri saat berkendara.

Novi Amelia ditemukan dalam keadaan mabuk, dan hanya mengenakan pakaian dalam. Honda Jazz yang menjadi saksi bisu saat dia masih nakal itu buatan 2012, informasi tersebut berdasarkan dari nomor polisinya, yaitu B 1864 POP.

Honda CR-V versus Honda Jazz

Honda CR-V versus Honda Jazz

Photo :
  • motorbeam

Artinya mobil hatchback tersebut tergolong baru, karena tahun produksinya sesuai dengan peristiwa kecelakaan tersebut. Mobil dengan konfigurasi lima penumpang itu adalah generasi kedua yang pertama kali dirilis pada 2008.

Merangkum dari beberapa sumber seperti dikutip Viva Otomotif, Jumat 18 Februari 2022, Jazz berwarna merah yang digunakan Novi Amelia adalah versi facelift, dan terakhir dijual ke pasaran pada 2013.

Desain eksteriornya lebih sporti, dapur pacunya diperbaharui dengan kapasitas yang masih serupa namun memiliki teknologi i-VTEC SOHC dan mampu menyemburkan tenaga 120 dk di 6.600 rpm, dan torsi 145 Nm di 4.400 rpm.

Selain Honda Jazz, tidak diketahui lagi mobil yang bersarang di dalam garasi Novi Amelia semasa hidupnya. Namun seperti diketahui, mobil hatchback pesaing Toyota Yaris itu memang sempat popular menjadi tunggangan anak muda.

Namun memasuki 2021, mobil tersebut disuntik mati dari pasar Indonesia karena PT Honda Prospect Motor lebih memilih menjual All New City Hatchback dibandingkan harus menghadirkan All New Jazz yang sudah dirilis di Jepang.

Sebab secara desain Honda Fit atau Jazz generasi terbaru dianggap tidak sesuai dengan selera pasar masyarakat Tanah Air, sehingga City Hatchback RS menjadi pengganti Jazz setelah umurnya menginjak hampir 15 tahun.