Viral Bocoran Wujud Kijang Innova Baru

Bocoran Toyota Kijang Innova baru.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA – Toyota dikabarkan sedang menyiapkan generasi terbaru dari mobil legendaris mereka yang disukai oleh masyarakat Indonesia, yakni Kijang Innova.

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

Informasi tersebut diungkapkan langsung oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita saat hadir di acara ekspor dua juta unit mobil Toyota belum lama ini.

“Guna mendukung program percepatan elektrifikasi kendaraan sesuai dengan arahan pemerintah, Toyota berkomitmen memproduksinya, yang akan diawali oleh Kijang Hybrid,” ujarnya.

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

Menperin menuturkan, bahwa Toyota Group berkomitmen mengucurkan investasi yang nilainya triliunan rupiah, dan akan digunakan untuk berbagai keperluan termasuk pengembangan mobil listrik dan hybrid.

Perakitan mobil Toyota Kijang Innova di pabrik TMMIN.

Photo :
  • Dok: Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr
Daftar Harga Daihatsu Xenia Bekas dan Pajak Tahunannya

“Toyota komitmen untuk menambah investasi sebesar Rp28,3 triliun hingga 2024,” tuturnya.

Bocoran informasi kehadiran mobil hybrid Toyota buatan dalam negeri, sebelumnya sudah diungkapkan oleh Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN, Bob Azam pada tahun lalu.

“Tahun depan (2022) mulai meluncurkan produksi dalam negeri berteknologi hybrid,” ujarnya saat konferensi pers virtual.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Senin 21 Februari 2022, wujud Kijang Innova baru tersebut belum lama ini berhasil terekam kamera dan beredar di media sosial.

Dari bocoran gambar, tampak sekujur bodi mobil multi purpose vehicle atau MPV berkapasitas tujuh orang itu ditutupi oleh kamuflase. Bahkan, beberapa panel juga diberi tambahan dari bahan karton agar tidak ada yang mengenali.

Uji jalan dari Toyota Innova baru tersebut diketahui dilakukan di Thailand, dan informasi yang beredar menyebutkan bahwa peluncuran akan dilakukan pada semester dua tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya