Siap-Siap Honda CR-V Generasi Baru akan Meluncur

Honda CR-V Hybrid
Sumber :
  • Dok: Honda

VIVA – Meskipun sejak tahun 2017 Honda CR-V generasi kelima belum mendapatkan penyegaran, namun muncul paten yang diduga Honda CR-V generasi baru.

Honda Antar 2 Ribuan Pemudik Menuju Kampung Halaman Menggunakan 59 Bus

Dikutip VIVA Otomotif dari Creative 311, Selasa 22 Februari 2022, paten desain mobil tersebut diduga Honda CR-V generasi terbaru, apalagi munculnya paten desain ini bersamaan dengan berita bahwa CR-V model saat ini dihentikan penjualannya di Jepang tahun ini.

Media lokal Jepang tersebut bahkan mengklaim, Honda CR-V generasi terbaru akan melakoni debut global antara akhir tahun ini dan awal 2023.

Jangan Asal Modif, Ini 5 Tips Aman Modifikasi Mobil Honda Civic

Selain itu, munculnya Honda CR-V generasi terbaru sudah tercium beberapa waktu lalu. Di Amerika, sebuah mobil berkamuflase tertangkap kamera. Mobil itu diduga Honda CR-V generasi terbaru.

Honda CR-V PHEV

Photo :
  • Paultan
Skutik Kembaran Honda Stylo Hadirkan Edisi Donald Duck, Cuma Rp29 Jutaan

Gambar paten ini menampilkan bentuk yang mirip dengan gambar spyshot mobil yang diduga Honda CR-V. Mulai dari bentuk grille honeycomb, hingga lampu depannya sama.

Honda CR-V generasi terbaru dikabarkan akan mengusung mesin bensin, empat silinder segaris 1.500 cc turbo dari model CR-V saat ini. 

Menurut Creative 311, Honda CR-GV generasi terbaru juga akan menghadirkan powertrain hybrid, salah satunya akan memasangkan mesin bensin 2.000 cc dengan penggerak listrik.

Konfigurasi 2.000 cc hybrid itu sudah dipakai oleh Honda Accord 2.0L i-MMD Sport Hybrid, sistem hybrid dua motor di model Accord menawarkan tenaga gabungan 212 daya kuda pada 5.000-6.000 rpm, dengan torsi maksimal 300 Nm dari nol sampai 2.000 rpm.

Sedangkan dari sisi tampilan, perubahan visual paling kentara ada di bagian depan, grille Honda CR-V generasi terbaru nantinya akan lebih menonjol dan memakai trim yang tampak memanjang ke setiap headlamp, lampu depannya lebih ramping dan lebih lebar.

Sementara itu, intake bagian bawah dan area bumper tampak dirapikan. Bersamaan dengan ubahan bagian depan lainnya, membuat CR-V terlihat lebih lebar di depan.

Sebagai mobil SUV, Honda CR-V generasi terbaru ini tampak menggunakan fender plastik hitam. Gagang pintunya kini terletak di bawah garis yang memanjang dari kap depan sampai lampu belakang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya