Disorot Gegara JHT, Jangan Kaget Lihat Koleksi Mobil Menaker RI

Menaker Ida Fauziyah.
Sumber :
  • Dokumentasi Kemnaker.

VIVA – Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah sedang menjadi sorotan, terkait aturan pencairan Jaminan Hari Tua, atau JHT yang dikelola BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Ketenagakerjaan.

Pengakuan Eks Pegawai Kementan: Gelontorkan Rp 430 Juta Buat Bayar Alphard SYL

Dalam aturan yang dibuatny,  JHT baru bisa dicairkan sepenuhnya jika pekerja sudah berusia 56 tahun, namun keputusannya itu menimbulkan polemik di tengah masyarakat terutama buruh, maka akan dilakukan revisi.

“Saya bersama Pak Menko Perekonomian telah menghadap Bapak Presiden. Menanggapi laporan kami, Bapak Presiden memberikan arahan agar regulasi terkait JHT ini lebih disederhanakan,” ujar Menaker dalam keterengannya.

Mobil Menteri Pelat Nomor RI 41 Ini Berani Tampil Beda

Toyota Alphard

Photo :
  • screenshot Instagram ToyotaID

Di luar dari persoalan tersebut, diketahui Ida Fauziyah adalah salah satu menteri pilihan Presiden Jokowi yang sebelumnya melenggang di kursi parlemen. Karirnya yang cemerlang membuat kehidupan pribadinya sejahtera.

Pengguna Mobil Nyaris Jadi Korban Kejahatan, Warganet Fokus ke Penumpang Perempuan

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara atau LHKPN dikutip Viva Otomotif, Selasa 22 Februari 2022, politisi kelahiran Mojokerto itu mengantongi kekayaan Rp17,087 miliar pada Maret 2021.

Dari angka tersebut, tanah dan bangunan menjadi penyumbang terbesar senilai Rp10,838 miliar yang tersebar di beberapa daerah. Kemudian koleksi kendaraan pribadinya yang bersarang di dalam garasi nilainya Rp1,610 miliar.

Tercatat ada tiga unit mobil mewah, dan satu unit sepeda motor Yamaha MX-King dengan kode 2PV lansiran 2018 seharga Rp15,500 juta. Sementara kendaraan roda empat miliknya yang paling termahal adalah Toyota Alphard.

Mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle kelas premium itu diproduksi pada 2019 yang harganya ditaksir Rp1,005 miliar. Melihat dari banderolnya, diduga Alphard milik mantan Anggota DPR RI itu adalah tipe menengah atau 2.5 G matik.

Secara penampilan, desain eksterior MPV pintu geser itu masih serupa dengan model faceliftnya yang hadir pada 2020 dan 2021. Namun fiturnya tidak selengkap model terbaru yang didukung sistem keamanan Toyota Safety Sense atau TSS.

Di dalam TSS terdapat beberapa fitur canggih diantaranya PCS (Pre-Collision System), LDA (Lane Departure Alert), DRRC (Dynamic Radar Cruise Control), dan AHB (Automatic High Beam). Namun dapur pacunya masih serupa, yakni 2.500cc.

Kemudian mobil termahal keduanya adalah Toyota Fortuner lansiran 2018, mobil SUV atau Sport Utility Vehicle tersebut adalah generasi terbaru yang mendapatkan perubahan total pada 2016. Memasuki 2020 model faceliftnya hadir.

Fortuner dibangun menggunakan platform ladder frame, serupa dengan Toyota Hilux sebagai mobil pengangkut barang. Dipersenjatai mesin bensin 2.700cc, dan diesel 2.400cc yang serupa dengan Kijang Innova.

Komunitas Pajero Sport saat menggelar acara di Sentul.

Photo :
  • Dok Pajero Indonesia One.

Mobil ketiga Ida Fauziyah adalah Mitsubishi Pajero Sport buatan 2012, atau model lawas yang harganya ditaksir 200 juta. Tidak dijelaskan tipenya, namun dalam kondisi bekas SUV peminum solar tersebut memiliki harga yang cukup stabil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya