Viral Detik-detik Mobil Toyota Rp2 Miliar Terjun ke Sungai

Detik-detik mobil Toyota Rp2 miliar terjun ke sungai.
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @lx570.toyota

VIVA – Belum lama ini Toyota meluncurkan mobil baru di Indonesia, yang masuk ke dalam kategori sport utility vehicle atau SUV mewah. Kendaraan yang dimaksud adalah Toyota Land Cruiser 300.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Bagi para penggemar dunia otomotif, nama Land Cruiser sudah tidak asing karena menjadi salah satu mobil ikonik yang jadi andalan saat harus melewati medan berat. Generasi lamanya dikenal dengan sebutan Toyota Hard Top.

Generasi Land Cruiser 300 yang baru saja diperkenalkan di Indonesia, dibekali dengan mesin diesel VNT enam silinder 3.300cc. Meski kapasitasnya lebih rendah dari model lama, namun tenaga yang dihasilkan justru lebih mumpuni.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Karena menjadi SUV paling mewah Toyota, tak heran jika fitur yang disematkan pada Land Cruiser baru tersebut sangat lengkap. Mulai dari Toyota Safety Sense atau TSS, hingga T Intouch yang merupakan solusi layanan dan aplikasi terintegrasi untuk terhubung dengan kendaraan.

Detik-detik mobil Toyota Rp2 miliar terjun ke sungai.

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @lx570.toyota
Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Seri Land Cruiser 300 ditawarkan dengan harga Rp2,3 miliaran on the road DKI Jakarta. Sementara, generasi sebelumnya dengan kode Land Cruser 200 dijual Rp2 miliaran.

Saat ini populasi seri 200 masih terbilang banyak, baik di Indonesia maupun negara-negara lain. Kemampuannya dalam menaklukkan medan menantang tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, ada unit yang dibawa melewati aliran sungai yang sangat deras.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @lx570.toyota, Kamis 24 Februari 2022, mobil gagah berkapasitas tujuh orang itu tampak dikemudikan melintasi sungai berwarna keruh, yang alirannya kencang.

Perlahan namun pasti, pengemudi mengarahkan mobil menuju titik seberang yang dipisahkan oleh bebatuan besar. Kendaraan sempat masuk ke area yang cukup dalam, sehingga merendam bagian atas ban.

Namun berkat besarnya tenaga yang dihasilkan oleh mesin berkapasitas lebih dari 4.000cc dan sistem penggerak empat roda, maka mobil dapat tiba di tujuan dengan aman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya